The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Mulai Pindahkan Produksi AirPods Pro dari Tiongkok ke Vietnam?
Logo Apple di Apple Store Austria (photo/REUTERS/Heinz-Peter Bader)
Tech

Apple Mulai Pindahkan Produksi AirPods Pro dari Tiongkok ke Vietnam?

Minggu, 31 Mei 2020 14:49 WIB 31 Mei 2020, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu Apple dikabarkan mulai memindahkan pabrik untuk perangkat buatannya dari Tiongkok ke negara lain untuk mencegah kejadian tak diinginkan untuk terjadi dan merugikan perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut.

Diketahui bahwa kini Apple telah memindahkan produksi untuk perangkat TWS miliknya yaitu AirPods Pro dari Tiongkok ke Vietnam. Maka dari itulah, kini produk AirPods Pro terbaru pasti akan memiliki teks bertuliskan Made in Vietnam.

AirPods Pro buatan Vietnam
AirPods Pro buatan Vietnam (photo/The Verge)

Tentunya hal tersebut merupakan upaya Apple dalam menghindari efek perang dagang antara Tiongkok dan Amerika Serikat yang masih belum selesai. Tak hanya itu, saat ini kehadiran virus corona juga membuat proses pengapalan dari Tiongkok menjadi lebih sulit dan lambat dari biasanya.

Namun Apple sendiri masih belum mengonfirmasi kabar ini dan tidak ingin menyebut berapa persen dari AirPods Pro yang kini sudah diproduksi di Vietnam, atau malah mereka justru memperbanyak produksi AirPods Pro dengan membuka pabrik baru.

Apple sendiri saat ini memiliki beberapa pabrik yang ada tak hanya di Tiongkok saja. Contohnya saja pabrik iPhone di India yang sudah beroperasi sejak tahun 2017 lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US