Ada Masalah Serius, Microsoft Terpaksa Rilis Pembaruan di Windows 7!
Sistem operasi Windows 7 di laptop (photo/TheVerge/Tom Warren)
Tech

Ada Masalah Serius, Microsoft Terpaksa Rilis Pembaruan di Windows 7!

Selasa, 28 Januari 2020 14:51 WIB 28 Januari 2020, 14:51 WIB

INDOZONE.ID - Sejak tanggal 14 Januari 2020 kemarin, Microsoft sudah tidak lagi mendukung sistem operasi Windows 7 karena dianggap sudah terlalu lawas. Microsoft pun saat ini menghimbau kepada seluruh pengguna agar melakukan update ke sistem operasi terbaru yaitu Windows 10.

Namun baru-baru ini pihak Microsoft terpaksa menggulirkan update lagi untuk Windows 7 sebab terdapat sebuah masalah cukup serius terutama di sistem Wallpaper atau tampilan layar sistem operasi tersebut.

Banyak pengguna yang mengalami masalah ketika mereka mengubah wallpaper menjadi Stretch, maka wallpaper desktop akan berubah menjadi hitam dan tidak menampilkan gambar sama sekali.

"Setelah menginstall update KB4534310, wallpaper desktop Anda akan menjadi hitam saat pengaturannya dipasang ke Stretch" tulis pihak Microsoft.

Maka dari itulah pihak Microsoft terpaksa menggulirkan update terbaru dari Windows 7 untuk mengatasi masalah tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa mereka terpaksa melakukan hal ini karena masalah tersebut dianggap cukup serius dan dapat merugikan pengguna.

Namun pihaknya tidak berhenti untuk menyarankan para pengguna Windows 7 agar segera beralih. Saat ini pengguna Windows 7 bisa mendapatkan dukungan tambahan dengan membeli Windows 7 Extended Security Updates (ESU) seharga US$25 per perangkat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU