Hillary Clinton Sebut Mark Zuckerberg Sudah Terlalu Berkuasa, Kenapa?
CEO Facebook, Mark Zuckerberg (photo/REUTERS/Shu Zhang)
Tech

Hillary Clinton Sebut Mark Zuckerberg Sudah Terlalu Berkuasa, Kenapa?

Selasa, 28 Januari 2020 14:17 WIB 28 Januari 2020, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Mark Zuckerberg saat ini dikenal sebagai salah satu orang yang sangat penting di dunia media sosial. Pasalnya CEO dari Facebook ini memiliki kekuasaan di berbagai layanan sosial media lain seperti WhatsApp dan juga Instagram.

Hal tersebut yang membuat Mark Zuckerberg saat ini disebut-sebut sebagai orang yang sangat penting dan sekaligus berbahaya. Pasalnya dirinya menguasai hampir seluruh informasi masyarakat dunia, terutama pengguna Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Logo Facebook, WhatsApp, dan Instagram
Logo Facebook, WhatsApp, dan Instagram (photo/NewsBytes)

Baru-baru ini salah satu politisi asal Amerika Serikat, Hillary Clinton mengkritik Mark Zuckerberg dan menyebutnya terlalu berkuasa. Clinton juga mengatakan bahwa Zuckerberg memiliki sudut pandang yang otoriter terkait dengan penyebaran disinformasi.

"Saya merasa hal ini seperti sedang bernegosiasi dengan kekuatan asing. Dia (Mark Zuckerberg) terlalu berkuasa" ucap Hillary Clinton seperti yang dikutip dari The Atlantic.

Clinton juga mengatakan bahwa Facebook saat ini merupakan perusahaan global yang mempunyai pengaruh sangat besar dan tentunya membuatnya sangat berbahaya karena dapat menguasai hampir seluruh jaringan sosial media.

"Ini adalah perusahaan global yang memiliki pengaruh sangat besar dengan cara yang baru saja mulai kita pahami" lanjut Clinton.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US