The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rumor: iPhone 15 Pro Bakal Hadir Tanpa Slot Kartu SIM Sama Sekali, Ganti ke eSIM
Tampilan bagian belakang dari smartphone iPhone 13 Pro (Ilustrasi/Unsplash/Anthony Choren)
Tech

Rumor: iPhone 15 Pro Bakal Hadir Tanpa Slot Kartu SIM Sama Sekali, Ganti ke eSIM

Minggu, 26 Desember 2021 10:24 WIB 26 Desember 2021, 10:24 WIB

INDOZONE.ID - Apple padahal baru meluncurkan iPhone 13 Series di bulan September lalu dan kini iPhone 14 Series pun juga masih cukup jauh peluncurannya, tapi rumor iPhone 15 Pro justru sudah muncul lebih dulu.

Berdasarkan situs Blog do iPhone asal Brasil, disebutkan bahwa iPhone varian Pro keluaran tahun 2023 tak bakal hadir dengan slot kartu SIM lagi.

Ya, rumor tersebut menyebutkan bahwa Apple bakal meninggalkan penggunaan kartu SIM fisik di tahun 2023 dan bakal menggantikannya dengan teknologi eSIM yang saat ini sudah mulai mereka perkenalkan.

Disebutkan juga nantinya smartphone yang mungkin hadir dengan nama iPhone 15 Pro tersebut akan hadir dengan dukungan dual eSIM support yang membuat pengguna bisa memiliki dua nomor dalam 1 perangkat.

Tampaknya Apple memang ingin menghilangkan satu per satu port yang ada di smartphone miliknya. Setelah sebelumnya menghilangkan port headphone jack, kini slot untuk kartu SIM pun bakal dihilangkan sehingga yang tersisa di bagian framenya hanyalah port charging, speaker, tombol volume, dan tombol power saja.

Bagaimana menurutmu tentang rumor tersebut? Apakah di tahun 2023 mendatang banyak orang yang mulai meninggalkan penggunaan kartu SIM fisik dan beralih ke eSIM? Tulis di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US