The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

1 Frame dari Film Otopsi Alien di Tahun 1947 Dilelang Rp14 Miliar Sebagai NFT
Tampilan frame dari otopsi alien yang kini dijual sebagai NFT (photo/Rarible)
Tech

1 Frame dari Film Otopsi Alien di Tahun 1947 Dilelang Rp14 Miliar Sebagai NFT

Kamis, 03 Juni 2021 11:02 WIB 03 Juni 2021, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah frame tunggal dari film yang menampilkan proses otopsi dari alien yang diluncurkan pada tahun 1947 lalu kini sedang dilelang dengan harga US$1 juta atau setara dengan Rp14 miliar.

Frame 16-mm tersebut diketahui menampilkan wujud sebuah makhluk yang diduga sebagai alien berbaring di sebuah meja operasi yang sempat mengundang kontroversi terkait apakah alien memang ada atau tak.

Berdasarkan rumor yang beredar terkait proses otopsi alien ini, diketahui bahwa makhluk tersebut mengalami kecelakaan dan meninggal. Kemudian alien tersebut pun dibawa untuk dilakukan otopsi oleh pemerintah AS secara rahasia dan dibuatkan menjadi sebuah film.

Dan saat ini 1 frame dari film tersebut pun tengah dijual sebagai non-fungible token atau (NFT) dimana pembeli frame ini akan mendapatkan kode unik yang menjadi bukti kepemilikan dari data digital tersebut.

Sebenarnya tidak diketahui pasti kebernaran alien di film ini. Pasalnya pada tahun 2006 lalu, salah seorang desainer bernama John Humphreys mengaku bahwa dirinya yang merancang wujud alien tersebut dan berpura-pura menjadi seorang peneliti.

Kemudian pada tahun 2017 lalu, seorang pembuat film bernama Spyros Melaris juga mengaku bahwa proses perekaman film tersebut dilakukan di apartemennya di London dimana makhluk 'alien' tersebut dibuat dengan menggunakan organ hewan.

Namun asli atau tidak, yang jelas saat ini satu frame dari film kontroversial tersebut bakal dijual sebagai sebuah NFT yang saat ini memang sedang populer di tengah maraknya tren cryptocurrency.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US