Google Jamin Pengguna Chrome di Windows 7 Masih Tetap Aman
Logo Google Chrome dan Windows 7 (Ilustrasi/INDOZONE)
Tech

Google Jamin Pengguna Chrome di Windows 7 Masih Tetap Aman

Selasa, 14 Januari 2020 09:41 WIB 14 Januari 2020, 09:41 WIB

INDOZONE.ID - Hari ini (14/01), Microsoft telah resmi menghentikan dukungan mereka terhadap sistem operasi Windows 7. Mulai saat ini, pengguna Windows 7 sudah tidak akan mendapat dukungan keamanan dan update lagi sama sekali dari pihak Microsoft.

Tentu hal tersebut membuat sebagian pengguna Windows 7 menjadi khawatir apakah saat ini sistem operasi yang mereka gunakan tersebut masih aman untuk mengakses internet atau tidak. Google pun memberikan komentarnya terkait hal ini.

Google Logo
Google Logo (photo/REUTERS/Arnd Wiegmann)

Pihak Google mengatakan bahwa mereka masih akan terus memberikan dukungan keamanan di Google Chrome untuk pengguna Windows 7. Jadi mereka akan berusaha untuk menghadirkan dukungan keamanan di peramban web miliknya tersebut.

Namun nantinya dukungan tersebut hanya akan diberikan untuk para pengguna Windows 7 Enterprise saja. Pasalnya kebanyakan perangkat di kelas enterprise adalah perangkat yang digunakan di perusahaan besar.

"Kami menjaga kelas enterprise, terutama untuk mereka yang belum pindah ke Windows 10. Jadi meskipun Anda belum pindah ke Windows 10, Anda tetap bisa mendapat keuntungan enterprise dari Chrome" ucap Max Christoff selaku Engineering Director dari Google Chrome.

Meskipun tetap memberikan dukungan, pihak Google juga terus membantu Microsoft agar para pengguna Windows 7 segera beralih ke sistem operasi yang lebih baru agar mereka tetap mendapat dukungan keamanan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU