Biar Tak Kehabisan Stok, Apple Batasi Penjualan iPhone di Toko Online!
iPhone 11 Pro (photo/Unsplash/Jason Leung)
Tech

Biar Tak Kehabisan Stok, Apple Batasi Penjualan iPhone di Toko Online!

Sabtu, 21 Maret 2020 13:57 WIB 21 Maret 2020, 13:57 WIB

INDOZONE.ID - Apple saat ini sudah kesulitan untuk memproduksi smartphone iPhone mereka sebab adanya gangguan suplai komponen akibat virus corona yang mewabah di banyak negara terutama Tiongkok.

Untuk mencegah stok iPhone menjadi langka, Apple pun baru saja menerapkan sebuah aturan baru yang memperbolehkan satu pengguna untuk membeli 2 perangkat dalam 1 model saja di toko onlinenya.

Jadi jika ada pembeli yang ingin membeli 3 perangkat iPhone 11 Pro, maka hal tersebut tidak diperbolehkan lagi. Mau tidak mau pembeli tersebut harus membeli 2 perangkat iPhone 11 Pro dengan 1 perangkat lain yang berbeda model.

iPhone 11 Pro
iPhone 11 Pro (photo/Unsplash/Jason Leung)

Apple sendiri mengatakan bahwa pembatasan ini berlaku untuk pembelian iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Selain itu iPad Pro 2020 juga mengalami aturan yang sama.

Tentu hal ini membuat banyak konsumen kesulitan saat mereka ingin membeli banyak perangkat untuk keperluan bisnis atau untuk dibagikan ke anggota keluarganya.

Namun setidaknya aturan ini dapat memperlambat stok iPhone menjadi habis sampai Apple mendapat solusi untuk meningkatkan produksi iPhone di saat wabah virus corona masih tersebar di banyak negara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Ferry Andika
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU