MicroSD Tidak Terdeteksi, Jangan Buang Dulu dan Coba Cara Ini!
photo/Gadgets.NDTV
Tech

MicroSD Tidak Terdeteksi, Jangan Buang Dulu dan Coba Cara Ini!

Ferry Andika
Senin, 05 Agustus 2019 13:46 WIB 05 Agustus 2019, 13:46 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini MicroSD adalah salah satu benda yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone untuk menyimpan data secara eksternal. Dengan menggunakan MicroSD, para pengguna dapat menyimpan foto, video, dan juga file-file lain jika memori internal yang ada di smartphone sudah hampir habis.

Dari sekian banyak pengguna MicroSD, pasti para pengguna pernah mengalami masalah seperti MicroSD yang tidak dapat terdeteksi di smartphone. Namun jangan langsung dibuang, kamu dapat mencoba cara ini untuk memperbaiki MicroSD yang tidak terdeteksi tersebut.

Sebelum memperbaiki MicroSD yang rusak tersebut, pertama-tama pengguna disarankan untuk melakukan recover terhadap data yang ada di MicroSD tersebut. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi EaseUS dari Google Play Store dan melakukan recover data.


Setelah itu, kamu keluarkan MicroSD tersebut dari smartphone dan hubungkan ke komputer atau laptop dengan menggunakan card reader ataupun slot MicroSD. Kemudian kalian diharuskan untuk membuka menu 'Device Manager' yang terdapat di control panel.

Jika MicroSD tidak terdeteksi, cari menu yang bernama USB Controllers atau Universal Serial Bus Controllers. Setelah itu klik kanan pada menu tersebut dan tekan tombol properties.

Nantinya sebuah tab baru akan muncul. Di tab tersebut, kalian harus menekan menu Driver dan menekan tombol Update Driver yang terdapat di menu tersebut. Tunggu proses selesai dan MicroSD kalian akan bisa terbaca lagi.

    TAG
    Editor Media
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE