The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gmail Kini Sudah Bisa Dipakai Sebagai Aplikasi Email Default di iOS 14
Ilustrasi logo aplikasi Gmail milik Google (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry)
Tech

Gmail Kini Sudah Bisa Dipakai Sebagai Aplikasi Email Default di iOS 14

Penantian yang cukup lama bagi para pengguna iOS

Selasa, 22 September 2020 10:27 WIB 22 September 2020, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Google baru saja merilis update resmi baru untuk aplikasi Gmail miliknya. Update yang dihadirkan di perangkat iOS tersebut membuat pengguna dapat menjadikan Gmail sebagai aplikasi email default di sistem operasi iOS 14 terbaru.

Ya, memang sejak Apple pertama kali meluncurkan iOS 14, pihaknya menyebut bahwa pengguna bakal diperbolehkan untuk mengganti aplikasi default-nya seperti Safari dan salah satunya adalah Email. Tentu update tersebut membuat banyak pengguna senang.

Logo layanan email Gmail milik Google
Logo layanan email Gmail milik Google (photo/Google)

Pasalnya saat ini Gmail bisa dibilang menjadi aplikasi pengelola email yang paling banyak digunakan. Tidak hanya digunakan oleh pengguna Android, pengguna iOS juga banyak yang menggunakan Gmail sebagai aplikasi pengelola email mereka sampai saat ini.

Untuk membuat Gmail sebagai aplikasi email default di iOS 14, pengguna hanya perlu membuka Settings, pilih menu Gmail, dan cari menu yang bertuliskan Default Mail App. Google menyebut bahwa aplikasi Gmail juga akan memberikan instruksi kepada para pengguna saat sudah melakukan update.

Update Gmail terbaru untuk pengguna iPhone dengan iOS 14
Update Gmail terbaru untuk pengguna iPhone dengan iOS 14 (photo/The Verge)

"BARU: Dengan iOS 14, kamu kini bisa membuat Gmail sebagai aplikasi email default. Cukup ikuti instruksi di aplikasi atau pergi ke Settings > Gmail untuk membuat Gmail sebagai aplikasi default," tulis Google di deskripsi update Gmail di Appe Store.

Namun perlu diketahui bahwa saat ini masih ada bug di iOS 14 yang membuat aplikasi default pengguna bakal kembali ke pengaturan awal ketika melakukan restart. Sampai saat ini pihak Apple pun masih belum memberikan konfirmasi terkait bug tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US