The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aplikasi Gmail di iPadOS Kini Dukung Fitur Split View!
Fitur Split View di aplikasi Gmail untuk iPadOS (photo/Dok. Google)
Tech

Aplikasi Gmail di iPadOS Kini Dukung Fitur Split View!

Jumat, 10 Juli 2020 10:18 WIB 10 Juli 2020, 10:18 WIB

INDOZONE.ID - Gmail saat ini menjadi salah satu aplikasi pengelola email yang banyak digunakan terutama untuk para pengguna layanan Google. Pihak Google pun kini berusaha untuk menghadirkan fitur baru di aplikasi tersebut kepada seluruh pengguna.

Nah, baru-baru ini Google telah menghadirkan satu update baru untuk aplikasi Gmail di sistem operasi iPadOS dimana saat ini aplikasi tersebut mendukung sistem 'Split View' atau dapat disebut multitasking.

Sekedar informasi, kehadiran fitur Split View ini bisa memungkinkan pengguna untuk membuka 2 aplikasi atau lebih dalam satu layar secara bersamaan. Hal ini sudah diperkenalkan oleh Apple di iPadOS sejak awal peluncurannya.

Fitur Split View di aplikasi Gmail untuk iPadOS
Fitur Split View di aplikasi Gmail untuk iPadOS (photo/Dok. Google)

Namun jika sebelumnya pengguna iPadOS hanya dapat membuka aplikasi Gmail dalam layar penuh, kini mereka sudah bisa menyisipkan aplikasi lain seperti browser hingga kalender sambil menulis sesuatu di Gmail.

Sebelumnya Google sendiri sudah menghadirkan fitur Split View untuk aplikasi Google Chrome pada tahun 2015, disusul dengan aplikasi Docs, Sheets, Slides, dan juga YouTube di tahun 2016, dan aplikasi Gmail di tahun 2020 ini.

Siapa nih pengguna iPadOS, Menurut kalian apakah kehadiran fitur ini bermanfaat buat kalian terutama yang menggunakan iPad untuk mengirim email? Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US