The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ilmuwan Kumpulkan Meme Terkait Virus Corona untuk Lakukan Studi!
Ilustrasi COVID-19 (photo/Unsplash/Martin Sanchez)
Tech

Ilmuwan Kumpulkan Meme Terkait Virus Corona untuk Lakukan Studi!

Selasa, 07 April 2020 10:19 WIB 07 April 2020, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Banyak hal yang bisa kita ambil dari virus corona. Pasalnya kehadiran virus ini membuat banyak orang harus mengubah pola hidupnya mulai dari seberapa sering pergi ke luar rumah atau bagaimana mereka menjaga kebersihan diri.

Namun baru-baru ini para ilmuwan dari University of Amsterdam dan KU Leuven diketahui sedang berusaha untuk mengumpulkan meme, candaan, cuitan lucu, dan konten humor terkait virus corona dan meminta para netizen untuk membagikannya.

Ilustrasi grafik penelitian
Ilustrasi grafik penelitian (photo/Unsplash/Chris Liverani)

Diketahui meme tersebut dikumpulkan untuk melakukan studi tentang bagaimana proses komunikasi manusia terhadap informasi virus corona di internet.

"Saat ini, kita bisa melihat bagaimana orang berkomunikasi tentang masalah publik. Apalagi peran humor di masa-masa penuh tekanan ini sangat menarik dan harus kami teliti," ucap salah satu peneliti di program tersebut, Mark Boukes.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari The Next Web, meme yang dibutuhkan tersebut harus memiliki bahasa Inggris, Mandarin, Korea, Polandia, dan Rusia. Proses pengumpulan meme juga tergolong singkat.

Untuk berpartisipasi dalam studi tersebut, kalian dapat mengunjungi link berikut ini dan mengunggah file meme yang kalian dapatkan terkait virus corona .

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US