The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ganti Logo dan Luncurkan Aplikasi Mail Teranyar, Ini Klaim Yahoo
Ilustrasi. (Pixabay/MIH83)
Tech

Ganti Logo dan Luncurkan Aplikasi Mail Teranyar, Ini Klaim Yahoo

Selasa, 22 Oktober 2019 09:19 WIB 22 Oktober 2019, 09:19 WIB

INDOZONE.ID - Akhir September lalu, Yahoo umumkan perubahan pada logonya. Logo baru tersebut dirancang oleh Pentagram, perusahaan dibalik sejumlah desain logo, seperti Citibank dan Cooper Hewitt.

Logo baru tersebut hadir dengan huruf kecil dengan tanda seru (!) khas Yahoo. Tapi, tanda seru itu hadir dengan format miring.

Pentagram menjelaskan bahwa huruf “y” dan tanda seru “!” dibuat dengan sudut 22,5 derajat. Kemiringan tersebut diartikan sebagai rasa kegembiraan.

Director of Product Management for Yahoo Mail Shiv Shankar mengatakan, pascaperubahan logo yang dilakukan Yahoo membuat jumlah unduhan aplikasi Yahoo meningkat.

“Kami melihat bahwa lebih banyak orang mengunduh aplikasi Yahoo Mail dan lebih banyak pengguna memanfaatkan layanan Yahoo Mail,” ujar Shiv.

Shiv mengatakan, pengguna telah merespons pembaruan Yahoo tersebut dengan sangat positif. Menurut dia, pengguna menyukai tata letak baru dan desain yang mudah digunakan.

“Di Android dan iOS, kami telah menerima penilaian rata-rata 4,6 bintang dengan hampir 7 juta ulasan di seluruh dunia,” kata dia.

Yahoo meluncurkan logo baru tersebut sebagai desain ulang perusahaan sejak kepemimpinan CEO Marissa Mayer pada 2013.

Seiring dengan kehadiran logo baru, Yahoo juga umumkan versi terbaru aplikasi Yahoo Mail yang sempat mengalami peretasan pada 2013, serta isu penjualan data kepada pengiklan pada Agustus 2018.

Aplikasi baru tersebut memiliki menu khusus untuk lampiran, transaksi, dan fitur 'Tampilan Belanjaan' yang menunjukkan diskon belanja terdekat.

Artikel Menarik Lainnya

BMKG Ungkap Penyebab Suhu Panas yang Melanda Indonesia

Jokowi Berambisi Ubah Tradisi Indonesia di Industri Otomotif

4 Alasan Kaum Milenial Cocok dengan Investasi ORI

TAG
Indozone
Astrid Dwijayanti
Astrid

Astrid

Writer
JOIN US
JOIN US