Gara-gara Virus Korona, Pengapalan iPhone Diprediksi Turun Sebesar 10%
Orang-orang memakai masker di Apple Store Tiongkok (photo/REUTERS/Aly Song)
Tech

Gara-gara Virus Korona, Pengapalan iPhone Diprediksi Turun Sebesar 10%

Selasa, 04 Februari 2020 10:33 WIB 04 Februari 2020, 10:33 WIB

INDOZONE.ID - Kehadiran virus korona yang berasal dari kota Wuhan, Tiongkok ternyata membuat banyak perusahaan harus mengurangi tingkat produksi mereka demi menjaga karyawan tetap sehat serta tidak terinfeksi oleh virus mematikan tersebut.

Apple diketahui juga menjadi salah satu perusahaan yang memberlakukan hal tersebut, saat ini mereka telah mengurangi jam operasional dari Apple Store di Tiongkok.

Salah satu analis teknologi terkenal bernama Ming-Chi Kuo baru-baru ini memprediksi bahwa di kuartal pertama tahun 2020 ini, pengapalan iPhone akan menurun sebesar 10% disebabkan oleh virus korona tersebut.

Ilustrasi gambar logo Apple yang dicetak 3D, di depan sebuah grafik
Ilustrasi gambar logo Apple yang dicetak 3D, di depan sebuah grafik (photo/REUTERS/Dado Ruvic)

Meskipun Foxconn, pabrik perakit iPhone di Tiongkok mengatakan bahwa kehadiran virus korona tak akan berdampak bagi jumlah produksi iPhone, namun proses pengapalan dari iPhone tersebut diketahui akan sedikit terhambat.

Namun Apple memastikan bahwa proses produksi dari iPhone mendatang (iPhone 9) tidak terhambat. Pihak Foxconn akan mulai memproduksi smartphone tersebut mulai bulan Maret 2020 mendatang.

Sekedar informasi, saat ini sudah ada 427 orang yang meninggal akibat virus korona dan 646 orang berhasil selamat dan pulih dari virus mematikan tersebut. Semoga saja vaksin dari virus ini cepat ditemukan ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US