The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

WhatsApp Bakal Kedatangan Fitur Business Search, Ini Fungsinya!
Ilustrasi WhatsApp. (REUTERS/Thomas White)
Tech

WhatsApp Bakal Kedatangan Fitur Business Search, Ini Fungsinya!

Fitur ini akan tersedia bulan depan!

Jumat, 30 September 2022 15:45 WIB 30 September 2022, 15:45 WIB

INDOZONE.ID - Platform perpesan milik Meta Platforms Inc, WhatsApp dikabarkan siap meluncurkan fitur Business Search yang berfungsi untuk menemukan akun resmi milik perusahaan atau bisnis.

"Sekarang, Business Search memberikan cara yang mudah bagi orang-orang untuk menemukan bisnis berskala besar dan mendapatkan bantuan dengan cepat melalui WhatsApp," kata Direktur Business Messaging Meta Asia Pasifik Deepesh Trivedi, dilansir dari Antara.

Baca Juga: 4 Aplikasi Perekam Layar Laptop yang Mudah Digunakan, Pakai Ini!

Nantinya, pengguna bisa mengetikkan nama bisnis yang ingin mereka hubungi pada kolom pencarian yang sudah disediakan oleh WhatsApp. Setelah itu, fitur ini akan langsung memberikan informasi kontak terkait nama bisnis yang diketik oleh pengguna.

Fitur Business Search di WhatsApp
Fitur Business Search di WhatsApp. (Meta)

Fitur Business Search dibuat agar pengguna lebih mudah menemukan kontak resmi akun bisnis di aplikasi WhatsApp. Saat ini, pengguna harus mencari tahu dan mengeklik tautan untuk menghubungi akun bisnis di WhatsApp.

Fitur ini akan mulai dirilis secara bertahap pada 10 Oktober 2022 mendatang. Khusus di Indonesia, fitur ini akan tersedia terlebih dahulu untuk pengguna Android. So, untuk para pengguna iOS, kamu harus sabar sedikit ya!

WhatsApp juga mengatakan Indonesia menjadi negara yang mendapatkan fitur Business Search lebih awal.

Baca Juga: Robot Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia! Bisa Lari Sejauh 100 Meter

Berdasarkan data yang dibuat oleh pihak aplikasi, tujuh dari 10 orang di Indonesia lebih suka mengirimkan pesan kepada bisnis dibandingkan menelepon atau mengirim surat elektronik.

Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa WhatsApp tertarik untuk merilis fitur Business Search terlebih dahulu di Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US