The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Orang Terkaya di Dunia Elon Musk Berencana Luncurkan Kembali Layanan Premium Twitter
Elon Musk tunda perilisan Twitter Blue. (REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Orang Terkaya di Dunia Elon Musk Berencana Luncurkan Kembali Layanan Premium Twitter

Elon Musk Berencana Luncurkan Kembali Layanan Premium Twitter

Minggu, 27 November 2022 09:59 WIB 27 November 2022, 09:59 WIB

INDOZONE.ID - Orang terkata di dunia, Elon Musk mengatakan Twitter berencana untuk meluncurkan kembali layanan premiumnya yang akan menawarkan tanda verifikasi berwarna berbeda ke akun mulai minggu depan.

Mengutip Associated Press via Antara, Minggu (27/11/2022) ini adalah perubahan terbaru pada platform media sosial yang dibeli CEO Tesla bulan lalu seharga 44 miliar dolar AS.

Twitter sebelumnya menangguhkan layanan premium, yang memberikan label centang biru kepada siapa pun yang membayar 8 dolar AS (sekira Rp125 ribuan) per bulan. Keputusan itu diambil karena gelombang akun palsu yang langsung hadir di platform.

Baca Juga: Elon Akan Buat Smartphone Sendiri untuk Lawan Apple dan Google jika Twitter Dihapus

Awalnya, centang biru diberikan kepada entitas pemerintah, perusahaan, selebritas, dan jurnalis yang diverifikasi oleh platform untuk mencegah peniruan identitas.

Dalam versi terbaru, Musk mengkategorikan tanda verifikasi. Bagi perusahaan, akan mendapatkan tanda verifikasi emas, pemerintah akan mendapatkan tanda centang abu-abu, dan individu yang membayar layanan tersebut termasuk selebritas akan mendapatkan tanda centang berwarna biru.

Baca Juga: Elon Musk Jadikan Hacker iPhone Sebagai 'Anak' Magang di Twitter, Punya Tugas Penting!

"Semua akun terverifikasi akan diautentikasi secara manual sebelum tanda centang diaktifkan. Meski ini keputusan menyakitkan, tapi itu dirasa perlu," kata Musk.

Lebih lanjut, ia menjanjikan "penjelasan yang lebih panjang" pada minggu depan, dengan layanan itu akan diluncurkan secara bertahap mulai 2 Desember.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US