The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Tanah Air Banyak Orang Berminat dengan Ponsel 5G, Ini Tiga Teratas yang Paling Dicari
Ponsel pintar Xiaomi Mi Note 10 Pro (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)
Tech

Di Tanah Air Banyak Orang Berminat dengan Ponsel 5G, Ini Tiga Teratas yang Paling Dicari

Jumat, 22 Juli 2022 09:27 WIB 22 Juli 2022, 09:27 WIB

INDOZONE.ID - Ponsel Xiaomi menjadi ponsel terlaris dalam segmen 5G di Indonesia hingga Juni 2022, di tengah sedikitnya pilihan yang tersedia di pasar serta meningkatnya minat masyarakat terhadap perangkat berteknologi koneksi terbaru ini.

Di platform lokapasar hingga pertengahan tahun ini, ponsel 5G Xiaomi Note 10 memimpin pasar dengan penjualan mencapai 100 ribu unit. Faktor pendongkrak penjualan Note 10 ini antara lain karena harganya yang di bawah merek lain yang rata-rata di atas Rp5 juta.

Samsung Galaxy A52s dan IPhone 13 Pro merupakan smartphone 5G terlaris kedua dan ketiga, menurut MarketHac dari Insignia, dalam laporannya baru-baru ini.

Baca juga: Nissan All new X-Trail 2022 Meluncur Pekan Depan, Penampilan Lebih Segar dari Pendahulu

"Dari data yang dikumpulkan, kami melihat bahwa banyak orang yang berminat dengan ponsel 5G atau sudah mulai ingin memanfaatkan layanan 5G. Namun, harga ponsel yang masih tinggi dan cakupan area yang masih terbatas tampaknya membuat orang menahan dari untuk membeli ponsel 5G," kata Richard Ho, Direktur Insignia dikutip dari Antara (22/7/2022).

Di platform e-commerce, MarketHac memantau pergerakan jual-beli ponsel 5G terutama di semester pertama 2022. Secara garis besar, penjualan ponsel 5G mengalami peningkatan dari tahun lalu namun minat masyarakat terhadap ponsel 5G belum optimal.

Penjualan ponsel 5G pada akhir kuartal kedua 2022 memberikan kontribusi sebesar 9,3 persen dari total penjualan ponsel setiap bulan.

Total penjualan ini meningkat 1,6 persen dibandingkan tahun lalu di mana penjualan ponsel 5G hanya menyumbangkan 7,7 persen dari rata-rata seluruh penjualan ponsel yang dibeli secara online di Indonesia setiap bulannya

Dari jumlah merchant yang menjual produk smartphone di e-commerce selama 2022, baru sekitar 25 persen yang menjual ponsel 5G. Varian tipe smartphone 5G yang tersedia pun tidak banyak, hanya 1 dari 7 ponsel yang ditawarkan penjual.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US