The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elon Musk Bocorkan Jumlah Karyawan Twitter yang Tersisa, Semula 7.500 Jadi...
Ilustrasi Twitter Elon Musk. (REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Elon Musk Bocorkan Jumlah Karyawan Twitter yang Tersisa, Semula 7.500 Jadi...

Rabu, 25 Januari 2023 09:25 WIB 25 Januari 2023, 09:25 WIB

INDOZONE.ID - Elon Musk memberikan bocoran mengenai jumlah karyawan Twitter yang tersisa, setelah memecat sebagian besar karyawannya pada akhir tahun 2022 lalu.

Bocorannya itu disampaikan melalui tweet-nya, yang seolah-olah membantah kabar yang menyebutkan bahwa karyawan Twitter saat ini hanya berjumlah 1.300 saja.

Baca Juga: Sering Error, Twitter Diduga Blokir Aplikasi Pihak Ketiga: Tweetbot Termasuk!

Musk menegaskan bahwa jumlah karyawan Twitter yang masih aktif bekerja saat ini adalah 2.300 orang. Jumlah tersebut belum termasuk pekerja lepas yang masih berada di dalam naungan Twitter Inc.

Lebih lanjut, Musk juga mengklarifikasi bahwa tim kepercayaan dan keamanan Twitter, yang membuat rekomendasi kebijakan, desain, dan perubahan produk, memiliki ratusan pekerja full time.

Jumlah Karyawan Twitter
Ilustrasi Twitter Elon Musk. (REUTERS/Dado Ruvic)

"Masih ada ratusan karyawan yang mengerjakan kepercayaan dan keamanan... Kurang dari 10 orang dari perusahaan saya yang lain bekerja di Twitter." tulisnya.

Menyusul pengambilalihannya pada akhir Oktober 2022 lalu, Twitter telah memecat 50 persen dari 7.500 tenaga kerjanya. Beberapa diantaranya bahkan secara sukarela mengundurkan diri untuk menolak gaya kerja "hardcore" yang dipelopori oleh sang CEO.

Sebuah laporan terpisah baru-baru ini menyatakan bahwa Twitter mungkin segera memecat lebih banyak karyawan. Kemungkinan besar, mereka akan mengurangi jumlah karyawan dari divisi produk. Namun, beberapa departemen lain juga bisa terkena dampaknya.

Baca Juga: Elon Musk Jual 631 Barang di Kantor Twitter, dari Kulkas hingga Masker

Twitter juga telah mengambil langkah-langkah ketat lainnya untuk membatasi biaya di tengah meningkatnya kekhawatiran akan resesi. Perusahaan dilaporkan telah memangkas tunjangan karyawan dan beberapa kantor telah ditutup.

Bahkan, Twitter terpaksa harus melelang sejumlah barang kantor, seperti PC, furniture, dan bahkan memorabilia burung untuk mendapatkan uang lebih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US