The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple  Bersama Peneliti Temukan Fakta Baru dari Kemampuan Jam Tangan Pintarnya
Seorang karyawan Apple Store menunjukkan Apple Watch Seri 5 di toko Apple Fifth Avenue di New York, AS, 19 September 2019. (REUTERS/Brendan McDermid)
Tech

Apple Bersama Peneliti Temukan Fakta Baru dari Kemampuan Jam Tangan Pintarnya

Kamis, 21 Juli 2022 13:00 WIB 21 Juli 2022, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Apple termasuk sebagai salah satu pemain di industri teknologi kesehatan sejak delapan tahun lalu. 

Fitur pertamanya adalah penyimpanan catatan medis melalui ponsel pintarnya yaitu iPhone. Secara khusus, Apple menyebutkan saat ini teknologi kesehatannya itu memiliki sistem yang dapat menyimpan 150 jenis data kesehatan berbeda.

Terkini, Apple bersama dengan institusi-institusi ternama seperti Fakultas Kedokteran Universitas Standford melakukan studi untuk mengetahui manfaat dari kecanggihan teknologi yang terdapat pada Apple Watch terhadap kesehatan.

Baca juga: Rumor: Apple Bakal Jual iPhone 14 tanpa Slot Kartu SIM di Sejumlah Negara

Apple Watch, perangkat yang terintegrasi dengan iPhone memiliki sensor khusus yang dapat memantau banyak hal termasuk kesehatan jantung hingga memantau aktivitas olahraga.

Nah, beberapa hasil temuan menarik dari penelitian itu di antaranya banyak pengguna yang menerima notifikasi terkait ketidakteraturan detak jantungnya.

Perangkat itu juga rupanya membantu cukup banyak pengguna mendapatkan pertolongan pertama ketika penggunanya terjatuh secara tiba-tiba. ketika penggunanya terjatuh secara tiba-tiba, bantuan tersebut hadir dengan menghubungi kontak darurat yang telah dimasukkan ke dalam Apple Watch.

Data tersebut dienkripsi sehingga pengguna dipastikan aman dari pencurian data dan hanya ia yang bisa mengaksesnya.

Petugas kesehatan yang menyarankan pasiennya menggunakan Apple Watch untuk memantau kesehatan menemukan fakta bahwa setelah mendapatkan pemantauan dari hasil Apple Watch tingkat kesehatan pasien membaik di kunjungan berikutnya.

"Visi kami untuk masa depan adalah terus menciptakan teknologi berbasis sains yang melengkapi kehidupan manusia dengan lebih banyak informasi. Kami juga akan mengambil peran menjaga kesehatan pengguna dengan lebih baik sehingga pengguna tidak berjalan sendiri untuk merawat kesehatannya," kata Jeff Williams, Chief Operating Officer Apple dikutip Reuters, Kamis, (21/7/2022).

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US