The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kominfo Sebut Perdagangan Elektronik Indonesia Masuk List Tertinggi di Dunia
Ilustrasi TV. (Freepik)
Tech

Kominfo Sebut Perdagangan Elektronik Indonesia Masuk List Tertinggi di Dunia

Jumat, 02 Desember 2022 22:00 WIB 02 Desember 2022, 22:00 WIB

INDOZONE.ID - Kebutuhan peralatan elektronik sangat mendukung kebutuhan rumah tangga. Bila tak ada entertainment di rumah pasti terasa hampa. 

Makanya nih enggak heran kalau nilai belanja elektronik terus tumbuh. Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary menyatakan pertumbuhan nilai perdagangan elektronik (e-commerce) di Indonesia mencapai 78 persen, tertinggi di dunia. 

Baca Juga: Keren! Pria Ini Bikin Gambar Animasi 3D Bak Pemandian Air Panas PS1

"Kondisi ini menunjukkan bahwa usaha perdagangan elektronik memiliki nilai ekonomi bagus terutama produk-produk yang sudah terbukti kualitasnya dan terus diminati para konsumen setianya," katanya dalam keterangan tertulis. 

Di Bali misalnya, deretan toko elektronik terus bermunculan. CEO dan Founder DOSS Camera & Gadget Tahir Matulatan mengatakan, minat dan antusias masyarakat Bali dalam hal teknologi sangat baik. Terlihat dari ketertarikan mereka terhadap gadget dan alat elektronik. 

Dijelaskan Tahir lebih lanjut, masyarakat sangat senang dengan pengalaman menikmati home audio. Selain itu pula jajaran lengkap teknologi audio yaitu earphone dan headphone dengan teknologi noise cancelling. 

Baca Juga: Meski Bersaing, Microsoft Akui Kalau Game-game Eksklusif Sony Lebih Berkualitas

Kemudian untuk Game dan console Sony PlayStation5 masih merajai. Kemudian Smart TV yang menghadirkan tampilan gambar nyata dan warna memukau untuk PS5, maupun menonton film kesukaan dari tayangan Netflix atau yang lain pun banyak dicari. 

"Orang pun sekarang lebih mudah mendapatkan akses produk elektronik terbaru mulai dari Audio, TV, Gaming, hingga Home Audio," kara Tahir saat dibukanya Sony Center Bali.

Sony
Momen dibukanya Sony Center Bali. (Dok Sony)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat
Editor
JOIN US
JOIN US