Ganti Logo, Nokia Siapkan Strategi Baru untuk Bersaing

- Selasa, 28 Februari 2023 | 10:25 WIB
Logo baru Nokia. (Dok. Nokia)
Logo baru Nokia. (Dok. Nokia)

Perusahaan telekomunikasi dan teknologi informasi multinasional, Nokia, baru saja merilis logo baru mereka setelah 60 tahun. Bersama logo baru ini, Nokia juga menyiapkan strategi baru untuk bersaing di tengah kemajuan teknologi.

Dalam logo baru itu, Nokia menghilangkan tipografi ikonik dan warna "Yale blue." Mereka kini hadir dengan logo yang lebih modern dan digital.

"Alasan Nokia ganti logo karena ingin dikenal lebih dari sekadar perusahaan ponsel, tetapi perusahaan teknologi bisnis," kata CEO Nokia Pekka Lundmark, dilansir Reuters, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga: Ngeri! CEO Nokia Sebut Tahun 2030 Smartphone Tidak akan Berguna Lagi

"Kami melihat potensi digital untuk mengubah bisnis, industri, dan masyarakat dengan peluang keuntungan signifikan dalam produktivitas, keberlanjutan, dan aksesibilitas," tambahnya.

Lundmark menjelaskan, pembaruan strategi itu akan mengedepankan digitalisasi untuk meningkatkan efisiensi, fleksibilitas, dan produktivitas, guna mendukung kebutuhan pasar, pelanggan, maupun mitra di setiap industri.

"Kami melihat masa depan di mana jaringan lebih dari sekadar menghubungkan orang dan benda. Mereka mudah beradaptasi, otonom, dan dapat dikonsumsi. Mereka adalah jaringan yang memahami, berpikir, dan bergerak serta mereka memaksimalkan peluang digitalisasi," katanya.

Baca Juga: Petinggi Nokia Ramal Masa Depan Metaverse Bisa Gantikan Keberadaan Smartphone

Selain menjalankan bisnis peralatan telekomunikasi, Nokia juga fokus menjual peralatan ke bisnis lain. Misalnya, jaringan 5G privat dan peralatan untuk pabrik otomatis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nokia (@nokia)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X