The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pornhub Jengkel Akunnya Dihapus Instagram: Munafik dan Diskriminatif
Seorang pendemo mengenakan topi berlogo PornHub. (REUTERS/Krit Phromsakla Na Sakolnakorn)
Tech

Pornhub Jengkel Akunnya Dihapus Instagram: Munafik dan Diskriminatif

Pornhub Jengkel Akunnya Dihapus Instagram

Kamis, 29 September 2022 15:03 WIB 29 September 2022, 15:03 WIB

INDOZONE.ID - Instagram secara mengejutkan menghapus akun milik Pornhub secara permanen, setelah melakukan penangguhan selama berminggu-minggu. Menurut Tech Crunch, penghapusan akun Instagram Pornhub disebabkan karena kerap melanggar pedoman komunitas yang telah diatur perusahaan.

Mendengar kabar tersebut, Pornhub pun langsung bersuara. Melalui akun Twitter-nya, Pornhub memberikan surat terbuka kepada Meta yang telah ditandatangani oleh 63 pihak yang berkecimpung dalam industri pornografi.

Baca Juga: Ikuti Tren, Konten Dewasa yang Dibuat Wanita Ini Bisa Dibeli Pakai Kripto

Melalui surat terbukanya, Pornhub meminta penjelasan kepada pihak Meta mengapa akun Instagram-nya dihapus secara permanen. Bahkan, mereka sampai menyebut jika Instagram telah mendiskriminasi circle-nya.

"Kami, yang menandatangani surat ini, mewakili orang-orang di industri yang sudah bertahun-tahun digerogoti oleh penegakan aturan Instagram yang buram, mendiskriminasi, dan munafik," tulis Pornhub dalam suratnya.

"Pekerja seks dan penampil secara tidak adil menjadi target dalam bentuk pemblokiran, shadow ban, penangguhan, kontennya dihapus, meski sudah sangat berhati-hati untuk tidak melanggar Community Guidelines Instagram," tambahnya.

Pornhub juga menilai jika pemblokiran yang dilakukan Meta kepadanya tidak adil, karena Kim Kardashian yang selalu memposting konten vulgar lewat Instagram tidak mendapatkan hukuman yang sama dengannya.

"Sementara itu, Kim Kardashian memposting pan***nya secara terbuka ke 330 juta pengikut tanpa ada langkah pembatasan dari Instagram," tulis Pornhub dengan rasa kecewa.

Baca Juga: Pemblokiran Akun Facebook Donald Trump akan Berakhir Bulan Januari 2023 Mendatang

"Kami senang-senang saja melihat Kim dan tim artistik di balik foto tersebut bebas membagikan hasil kerjanya di platform, namun pertanyaannya adalah mengapa kami mendapat perlakuan berbeda," tambah Pornhub.

Hingga artikel ini dirilis, baik pihak Instagram maupun Meta Platforms Inc belum memberikan pernyataan resminya dalam rangka merespons surat terbuka dari Pornhub.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US