Ikuti Jejak Facebook, Telegram Juga Buat Mata Uang Digital Sendiri
photo/Bloomberg/Chris Ratcliffe
Tech

Ikuti Jejak Facebook, Telegram Juga Buat Mata Uang Digital Sendiri

Ferry Andika
Jumat, 16 Agustus 2019 14:10 WIB 16 Agustus 2019, 14:10 WIB

Facebook beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan mata uang digital buatannya sendiri yang diberi nama Libra. Mata uang digital tersebut dihadirkan untuk mempermudah para pengguna untuk melakukan transfer uang secara digital.

Merasa tidak ingin kalah, salah satu layanan sosial media terkenal yaitu Telegram diketahui juga akan mengikuti jejak Facebook dengan membuat sebuah mata uang digital sendiri.

Diketahui bahwa Telegram telah menggaet sebuah perusahaan blockchain di Asia Tenggara yang bernama Tokenomy untuk membantu mereka dalam membuat mata uang digital baru. Nantinya Tokenomy akan berganti nama menjadi Telegram Open Network (TON).

Pihak Telegram sendiri mengatakan bahwa TON nantinya akan menjadi salah satu mata uang digital baru dengan kemampuan yang superior setelah Bitcoin dan Ethereum.

Mereka juga mengatakan akan menghadirkan sistem mata uang digital tersebut di aplikasi sosial medianya yaitu Telegram sehingga para pengguna juga dapat melakukan transfer uang dengan mudah dengan menggunakan mata uang tersebut.

    TAG
    Editor Media