The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

WhatsApp Bakal Hentikan Dukungan untuk Versi OS Berikut Ini
photo/Pixabay/Webster2703
Tech

WhatsApp Bakal Hentikan Dukungan untuk Versi OS Berikut Ini

Kamis, 12 Desember 2019 13:33 WIB 12 Desember 2019, 13:33 WIB

INDOZONE.ID - WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi perpesanan online yang banyak digunakan oleh orang-orang. Bahkan ada yang mengatakan bahwa WhatsApp adalah aplikasi yang wajib terdapat di smartphone setiap orang.

Layanan WhatsApp sendiri diketahui sudah ada sejak tahun 2009 lalu dan terus ada hingga saat ini. Namun baru-baru WhatsApp mengumumkan bahwa pihaknya akan segera menghentikan dukungan untuk beberapa sistem operasi.

WhatsApp
photo/WhatsApp

Sistem operasi yang dimaksud tersebut adalah iOS 8 ke bawah dan juga Android 2.3.7 ke bawah. Ya, para pengguna WhatsApp yang menggunakan sistem operasi tersebut nantinya tidak akan bisa mengakses layanan WhatsApp lagi mulai bulan Januari 2020.

iOS Android
photo/Noticias Acapulco News

Untuk pengguna Android, versi Android 2.3.7 sendiri bisa dikatakan sudah sangat jarang digunakan oleh pengguna. Pasalnya kebanyakan smartphone Android saat ini sudah menjalankan sistem operasi minimal Android 5.0 Lollipop.

Begitu pula dengan iOS. Diketahui bahwa saat ini hanya terdapat 0.3 persen dari seluruh pengguna perangkat Apple yang masih menjalankan sistem operasi iOS 8 ke bawah. Jadi penghentian dukungan tersebut bisa dibilang tidak terlalu berpengaruh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US