The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sempat Berubah Jadi Hitam, Kini Tampilan BSOD di Windows 11 Sudah Kembali ke Warna Biru
Tampilan 'Black Screen of Death' di sistem operasi Windows 11 (photo/Microsoft)
Tech

Sempat Berubah Jadi Hitam, Kini Tampilan BSOD di Windows 11 Sudah Kembali ke Warna Biru

Kamis, 18 November 2021 09:31 WIB 18 November 2021, 09:31 WIB

INDOZONE.ID - Blue Screen of Death (BSOD) menjadi salah satu tampilan paling ikonik yang terdapat di sistem operasi Windows. Pasalnya hampir seluruh OS Windows bakal menampilkan layar berwarna biru ketika terjadi error di perangkat penggunanya.

Namun di Windows 11 khususnya untuk versi Beta yang digulirkan beberapa bulan lalu, banyak pengguna yang terkejut karena tampilan BSOD yang ada di OS tersebut berubah menjadi warna hitam.

Tentunya hal tersebut menimbulkan pertanyaan apakah warna hitam yang ada di BSOD Windows 11 ini memang dibuat secara sengaja atau memang karena masih Beta, dan sekarang pertanyaan tersebut telah terjawab.

Melalui update Windows 11 terbaru yang digulirkan Microsoft, kini tampilan BSOD di sistem operasi barunya tersebut sudah kembali hadir dengan warna biru seperti di Windows 10, Windows 8.1, dan juga Windows 8.

"Kami mengubah warna layar menjadi biru ketika perangkat berhenti bekerja seperti yang muncul di versi Windows sebelumnya," ucap Microsoft melalui patch notes-nya dikutip dari Windows Central.

Tidak diketahui pasti kenapa Microsoft memutuskan untuk mengubah kembali warna tampilan BSOD di Windows 11 menjadi warna biru. Tetapi mungkin saja karena pihaknya ingin memudahkan pengguna agar mereka tahu bahwa jika tampilan BSOD berwarna biru muncul, maka perangkatnya sedang bermasalah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US