The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keyboard Baru Apple dengan Touch ID Ternyata Hanya Bisa Dipakai di Mac dengan M1
Tampilan Magic Keyboard terbaru Apple dengan fitur Touch ID (photo/Apple)
Tech

Keyboard Baru Apple dengan Touch ID Ternyata Hanya Bisa Dipakai di Mac dengan M1

Kamis, 22 April 2021 08:57 WIB 22 April 2021, 08:57 WIB

INDOZONE.ID - Melalui Apple Event yang digelar kemarin, Apple mengumumkan iMac berukuran 24 inci terbaru serta Magic Keyboard terbaru dengan fitur Touch ID yang langsung terdapat di keyboard-nya.

Kehadiran Touch ID di keyboard wireless Apple tentu menjadi hal baru yang belum pernah ditemukan oleh pengguna sebelumnya. Pasalnya selama ini Touch ID hanya terdapat di iPhone, iPad, dan juga keyboard di MacBook terbaru.

Namun ternyata Touch ID yang akan di keyboard tersebut hanya bisa digunakan di perangkat Mac yang menggunakan chipset Apple M1 saja. Diketahui bahwa perangkat Mac dengan prosesor Intel tidak akan bisa menggunakan fitur Touch ID tersebut sama sekali.

Memang hal tersebut tak terlalu mengejutkan karena Apple sendiri hanya menghadirkan keyboard ini untuk para pembeli iMac terbaru saja dan tidak dijual secara terpisah, setidaknya untuk saat ini.

Tetapi yang mengejutkan adalah ternyata Touch ID di keyboard ini tidak kompatibel dengan iPad Pro terbaru meskipun sudah menggunakan Apple M1. Tidak ada konfirmasi dari Apple apakah ini merupakan kesalahan atau memang mereka sengaja tak memberi dukungan.

Sekedar informasi, keyboard wireless terbaru Apple yang dihadirkan bersamaan dengan iMac terbaru ini hadir dengan desain minimalis dan warna yang cukup mencolok seperti varian warna iMac terbaru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US