The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duh, Netflix Kehilangan Banyak Pelanggan Lama, Terancam Bangkrut?
Aplikasi nonton film steaming, Netflix. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Tech

Duh, Netflix Kehilangan Banyak Pelanggan Lama, Terancam Bangkrut?

Sabtu, 21 Mei 2022 09:15 WIB 21 Mei 2022, 09:15 WIB

INDOZONE.ID - Platform streaming film, Netflix dilaporkan kehilangan sekitar 200 ribu pelanggan pada kuartal terakhir dan berpotensi menuju 2 juta di periode ini. Survei menyebutkan, jumlah pelanggan lama yang berhenti menggunakan Netflix bertambah banyak dalam beberapa tahun terakhir.

Data survei ini didapat dari perusahaan riset Antenna yang kemudian diungkap oleh The Information. Menurut data itu, pelanggan yang telah menggunakan Netflix selama lebih dari tiga tahun berkurang 13 persen dari penurunan pada kuartal pertama tahun 2022.

The Information mengatakan, Antenna melakukan survei ini pada 5 juta orang Amerika yang membagikan langganan streaming mereka secara anonim.

Data menunjukkan bahwa pembatalan keseluruhan mencapai 3,6 juta orang pada kuartal terakhir, meningkat dari 2,5 juta pembatalan dalam lima kuartal terakhir.

Jumlah orang yang berhenti berlangganan tak sebanding dengan jumlah pelanggan baru. Saat ini, Netflix sedang berjuang mempertahankan pengguna untuk jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Tanggapi Skandal Pijat dengan Kru Pesawat Space X, Elon Musk: Ke depan Lebih Banyak Lagi!

Pada kuartal kedua 2021, orang yang disurvei yang berlangganan platform kurang dari satu tahun membuat 70 persen pembatalan, sementara pelanggan jangka panjang menyumbang enam persen. 60 persen pembatalan dilakukan oleh pelanggan baru pada kuartal terakhir.

Pada kuartal kedua 2021, sebanyak 70 persen pelanggan berhenti berlangganan hanya kurang dari satu tahun. Sementara pelanggan lama yang membatalkan langganan hanya enam persen. 

Sebanyak 60 persen pembatalan langganan dilakukan pelanggan baru pada kuartal terakhir. Sedangkan,  sejumlah pelanggan lama juga ada yang mempertimbangkan untuk berhenti memakai Netflix.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
JOIN US
JOIN US