The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meta Klaim Punya Teknologi AI Super ngebut buat  Dukung Metaverse
Ilustrasi logo Meta. (REUTERS/DADO RUVIC)
Tech

Meta Klaim Punya Teknologi AI Super ngebut buat Dukung Metaverse

Selasa, 25 Januari 2022 10:59 WIB 25 Januari 2022, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Euforia metaverse masih terus berlanjut, guna mendukung cara baru bersosial media itu, perusahaan berbasis teknologi Meta mengklaim memiliki kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk komputer supernya sebagai tercepat dan paling mumpuni di dunia.

Pengumuman itu disebarkan Meta melalui unggahan blog-nya dan menyebutkan komputer super bertenaga AI miliknya yang bernama Research SuperCluster (RSC) akan membantu Meta membangun lebih banyak model AI terkini, memahami berbagai macam bahasa, menganalisis teks, foto, hingga video yang mengandung konten negatif.

"Ini tidak hanya membantu masyarakat terlindung dari ancaman di ruang digital saat ini, tapi juga berguna untuk kami mengembangkan metaverse di masa depan," ujar Meta seperti dilansir dari Reuters, Selasa.

Meta akan menjadikan metaverse sebagai suksesornya di masa mendatang dan menyakini semua masyarakat global akan terhubung melalui lingkungan virtual yang dibuatnya nanti.

Baca juga: Bakal Gunakan Lensa Periskop, Apple Uji Coba Kamera iPhone 15

Dikutip Antara, metaverse menjadi istilah yang terus diperbincangkan dalam beberapa bulan terakhir mengacu pada ruang digital yang memungkinkan masyarakat melakukan kegiatan sehari-hari selayaknya di ruang fisik dengan bantuan alat tertentu seperti AR/VR headset.

"Pengalaman yang kami ciptakan untuk metaverse membutuhkan kekuatan komputasi yang luar biasa rumit dan RSC akan memungkinkan kelahiran model AI yang baru dan mempelajari triliunan contoh, bahasa dan masih banyak lagi," ujar CEO Meta Mark Zuckeberg.

Juru bicara Meta mengatakan nantinya ada lebih dari dua perusahaan lainnya untuk membentuk super komputer itu di antaranya seperti Nvidia, Pure Storage, dan Penguin Computing.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US