The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Spesifikasi Chipset Google Tensor Terungkap, Gunakan 2 Core Cortex-X1!
Ilustrasi tampilan chipset Google Tensor di Google Pixel 6 Series terbaru (photo/Google)
Tech

Spesifikasi Chipset Google Tensor Terungkap, Gunakan 2 Core Cortex-X1!

Minggu, 12 September 2021 10:35 WIB 12 September 2021, 10:35 WIB

INDOZONE.ID - Google Pixel 6 Series kini menjadi salah satu smartphone yang cukup ditunggu kehadirannya. Selain karena hadir dengan desain yang unik, smartphone ini juga hadir dengan chipset terbaru buatan Google yaitu Google Tensor.

Meskipun saat ini Google masih belum memberikan informasi lengkap terkait smartphone tersebut, baru saja muncul sebuah bocoran dari leaker Digital Chat Station yang memberi informasi terkait spesifikasi chipset Google Tensor.

Dikutip dari Gizmochina, disebutkan bahwa chipset tersebut bakal hadir dengan dua core Cortex-X1 di kecepatan 2,8GHz yang dipadukan dengan dua core berkecepatan 2,25 GHz dan empat core dengan kecepatan 1,8GHz.

Nantinya chipset tersebut juga akan memakai GPU Mali-G78 yang kecepatan clock-nya masih belum diketahui untuk saat ini.

Bocoran tersebut juga menyebutkan bahwa nantinya chipset Google Tensor ini bakal memiliki fabrikasi 5nm yang sudah cukup kecil, setara dengan Snapdragon 888 buatan Qualcomm yang saat ini dipakai di smartphone flagship Android.

Kita tunggu saja pengumuman resmi dari Google terkait smartphone barunya ini. Ada laporan yang menyebut jika smartphone tersebut bakal dirilis di bulan Oktober 2021 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US