The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jumlah Pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat Kini Sudah Seimbang
Tampilan patung dari Android versi Marshmallow dan Gingerbread (photo/Unsplash/Mark Boss)
Tech

Jumlah Pengguna Android dan iOS di Amerika Serikat Kini Sudah Seimbang

Kamis, 22 Juli 2021 09:42 WIB 22 Juli 2021, 09:42 WIB

INDOZONE.ID - Android dan iOS kini menjadi dua sistem operasi mobile yang paling banyak digunakan. Perkembangan dari keduanya pun bisa dibilang cukup pesat dan juga saling bersaing satu sama lain.

Tetapi baru-baru ini data terbaru dari Consumer Research Intelligence Partner (CIRP), saat ini jumlah aktivasi dari smartphone dengan Android dan iOS telah mencapai titik keseimbangan.

Selain itu disebutkan bahwa dalam satu tahun ini, tak terjadi banyak perubahan dari aktivasi smartphone dan membuat jumlah pengguna dari kedua sistem operasi ini menjadi stabil.

Meskipun begitu, ini menjadi salah satu kemenangan bagi Apple karena kini perkembangan pengguna yang menggunakan Android sudah melambat. Pasalnya di tahun-tahun sebelumnya, Apple cukup tergerus oleh Android yang mulai banyak dipilih konsumen.

Pada tahun 2017 lalu, sebuah survey mengatakan bahwa 2 dari 3 pembeli smartphone di Amerika Serikat lebih memilih untuk membeli smartphone Android jika dibandingkan dengan iOS, hal tersebut pun tak berubah sampai tahun 2019.

Beruntung saja kini Apple masih memiliki pengguna yang cukup loyal dan tidak berniat untuk pindah ke sistem operasi lain. Apalagi kini Apple juga telah merilis smartphone versi murahnya yaitu iPhone SE yang hadir untuk menambah jumlah pengguna iOS lebih banyak.

Tetapi kita lihat saja bagaimana persaingan antara kedua sistem operasi ini di masa depan. Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US