The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Marak Penyalahgunaan Data Pribadi, Peningkatan Keamanan Website jadi Hal Penting
Ilustrasi orang yang kehilangan data. (1redDrop)
Tech

Marak Penyalahgunaan Data Pribadi, Peningkatan Keamanan Website jadi Hal Penting

Jumat, 24 September 2021 09:38 WIB 24 September 2021, 09:38 WIB

INDOZONE.ID - Sekarang ini, privasi dari sebuah data sangatlah penting. Hal ini bertujuan untuk dapat menjaga data pribadi dari pemilik yang bersangkutan. Tak terkecuali dengan privasi website yang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Meningkatkan perlindungan website akan membantu Anda untuk terhindar dari kebocoran data.

Salah satu caranya yakni menggunakan Whois Privacy untuk membuat website Anda memiliki privasi yang terjamin aman. Dengan menggunakan fitur ini, maka Anda dapat melindungi informasi berupa data yang bersifat rahasia.

Anda dapat menjaga segala informasi penting dari pelacakan hacker, spammer, dan memastikan bahwa data  Anda tidak akan disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Mulai dari:

1. Mencegah Penyalahgunaan Data Pribadi
Zaman sekarang tidak sedikit oknum yang melakukan hal buruk pada data pribadi orang lain. Jadi, dengan menggunakan Whois Privacy akan sangat bermanfaat untuk dapat melindungi data Anda.

2. Menghentikan Spam dan Email Sampah
Siapa sih yang tidak kesal dengan spam? Pasti diantara kita semua akan menganggap bahwa Spam sangatlah mengganggu. Apalagi kita akan memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk menghapus spam atau email sampah tersebut.

Sebenarnya spam adalah hal yang lumrah ketika Anda menggunakan email, namun jika anda pemilik website, maka spam akan terjadi dua kali lebih banyak dari email biasa. 

Loh kok bisa? Hal ini karena nomor telepon dan alamat email Anda akan terpampang secara jelas di profile website.

3. Terhindar dari Intimidasi Online
Menjaga data pribadi agar tetap aman akan membuat Anda terhindar dari intimidasi atau perundungan secara online. Perundungan pada dunia maya bisa berbentuk kekerasan seksual berbasis online, perkataan yang tidak senonoh, pengiriman gambar atau video yang merujuk pada aktivitas porno, dan hal-hal buruk lainnya.

4. Memiliki Kontrol Penuh Terhadap Data Pribadi
Secara umum, kita memiliki kontrol sepenuhnya atas data pribadi. Hal ini pun sudah harus sesuai dengan Hak Asasi Manusia yang tersebar di kalangan masyarakat.  Apalagi data pribadi seseorang adalah termasuk aset atau komoditas yang mempunyai nilai tinggi.

Maka dari itu, tentunya ini akan sangat membantu Anda dalam menjaga informasi pribadi agar tidak mengalami kebobolan data. Dan untuk bisa mengecek Whois domain ada berbagai cara, salah satunya adalah dengan melihatnya pada layanan web hosting.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US