The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akibat Pandemi Virus Corona, LinkedIn PHK 960 Karyawan Mereka!
Logo perusahaan LinkedIn (photo/REUTERS)
Tech

Akibat Pandemi Virus Corona, LinkedIn PHK 960 Karyawan Mereka!

Minggu, 26 Juli 2020 11:33 WIB 26 Juli 2020, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Kehadiran wabah virus corona (COVID-19) memang membuat banyak perusahaan terpaksa melakukan PHK terhadap karyawannya untuk mengurangi dana yang dikeluarkan di tengah pandemi seperti ini. Hal tersebut bahkan juga dilakukan perusahaan besar.

Baru-baru ini platform sosial media khusus bisnis, LinkedIn diketahui telah melakukan PHK terhadap 960 orang karyawannya yang terletak di seluruh dunia. Diketahui bahwa alasan utama LinkedIn melakukan PHK tersebut adalah karena efek pandemi COVID-19.

Dikatakan bahwa jumlah karyawan yang di-PHK ini mencakup 6% dari seluruh karyawan di LinkedIn. CEO dari LinkedIn, Ryan Roslansky pun mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melakukan PHK lagi setelah ini.

"Setelah beberapa minggu melakukan diskusi, tim eksekutif dan saya telah memutuskan untuk memangkas 960 pegawai atau 6% dari karyawan," ucap Roslansky.

"Bisnis Talent Solutions seperti kami ini terus terimbas oleh pandemi virus corona karena semakin sedikit perusahaan yang merekrut pegawai baru. Saya juga ingin menyampaikan bahwa ini adalah satu-satunya PHK yang kami rencanakan," lanjut Roslansky.

Selain itu Roslansky juga mengumumkan kepada seluruh karyawan jika mereka masih diberitahu untuk mengikuti meeting, maka mereka tidak terdampak oleh perubahan tersebut dan bisa melanjutkan pekerjaan mereka seperti biasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US