The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Setelah Blokir TikTok, India Kini Berencana untuk Blokir Huawei!
Huawei Flagship Store di Shanghai, Tiongkok (photo/REUTERS/Aly Song)
Tech

Setelah Blokir TikTok, India Kini Berencana untuk Blokir Huawei!

Minggu, 05 Juli 2020 11:39 WIB 05 Juli 2020, 11:39 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini konflik yang terjadi antara negara India dengan Tiongkok masih memanas. Jika sebelumnya pihaknya telah memblokir 59 aplikasi dan game yang dikembangkan oleh developer asal Tiongkok, saat ini pihaknya berencana untuk memblokir Huawei.

Ya, pihaknya baru-baru ini telah mempertimbangkan untuk melarang Huawei untuk berpartisipasi dalam pengadaan jaringan 5G di negara mereka. Padahal sebelumnya Huawei telah mendapat persetujuan dari pemerintah India untuk melakukan uji coba 5G.

Saat ini para menteri di India tengah membahas hal tersebut dan memikirkan untuk melarang perusahaan telekomunikasi asal Tiongkok seperti Huawei dan ZTE untuk berpartisipasi dalam pengadaan jaringan 5G di negara mereka atau tidak.

Research Director dari Counterpoint Research, Neil Shah juga mengatakan bahwa pertimbangan yang diambil oleh India ini tidak mengherankan karena saat ini hubungan antara India dan Tiongkok makin memanas setelah mereka memblokir 59 aplikasi.

"Sengketa Tiongkok-India yang digabung dengan tekanan ekonomi akibat pandemi membuat India berpikir untuk menjalankan strategi seperti yang dilakukan oleh Amerika Serikat dengan 'melukai' Tiongkok," ucap Shah seperti yang dikutip dari CNBC.

Sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah India benar-benar akan mencekal Huawei dari negaranya atau tidak. Kita tunggu saja informasi selanjutnya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US