The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Serang Jaringan ISP Sampai Tumbang, Remaja 16 Tahun Ditangkap Polisi!
Ilustrasi hacking (photo/Pixabay/joffi)
Tech

Serang Jaringan ISP Sampai Tumbang, Remaja 16 Tahun Ditangkap Polisi!

Kamis, 06 Februari 2020 10:59 WIB 06 Februari 2020, 10:59 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini seorang remaja asal Odessa, Ukraina ditangkap oleh pihak kepolisian setempat karena telah menyerang sebuah jaringan ISP (Internet Service Provider) sampai tumbang dan merugikan pemilik ISP tersebut.

Dikatakan bahwa remaja tersebut menyerang jaringan ISP tersebut dengan menggunakan metode DDoS (Distributed Denial of Service) dan akhirnya membuat tumbang jaringan tersebut selama beberapa waktu.

Pihak kepolisian Ukraina mengatakan bahwa alasan mengapa remaja tersebut melakukan DDoS adalah karena pihak penyedia ISP menolak untuk memberi data seorang pelanggannya kepada remaja itu.

Ilustrasi hacking di laptop
Ilustrasi hacking di laptop (photo/Pixabay/Markus Spiske)

Karena kesal, maka remaja tersebut pun menyerang jaringan ISP itu sebagai upaya balas dendam setelah tidak diperbolehkan untuk melihat data seorang pelanggannya.

Saat ini pihak kepolisian juga telah menyita berbagai perangkat milik remaja tersebut. Dikatakan bahwa mereka berhasil menemukan software yang dipakai untuk melakukan serangan DDoS tersebut dan juga 20 akun di forum hacker.

DDoS saat ini memang menjadi salah satu metode penyerangan yang simpel namun berbahaya. Maka dari itulah sebaiknya pemilik jaringan, server, serta website disarankan untuk menggunakan layanan pencegah DDoS untuk melindungi jaringan mereka agar tidak mudah tumbang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US