The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rusia Punya Robot Anjing Dipersenjatai Roket, Bisa Jadi Andalan Putin di Peperangan Nih!
Robot anjing Rusia. (Twitter/@RALee85)
Tech

Rusia Punya Robot Anjing Dipersenjatai Roket, Bisa Jadi Andalan Putin di Peperangan Nih!

Menggemaskan

Rabu, 17 Agustus 2022 14:00 WIB 17 Agustus 2022, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu pengembang Rusia memamerkan inovasi terbaru mereka di pameran, yakni seekor robot anjing yang dipersenjatai dengan peluncur granat berpeluncur roket (RPG).

Kantor berita Rusia, RIA Novosti membagikan video anjing robot tersebut ke akun Telegram mereka. Robot kecil itu terlihat berjingkat-jingkat seperti anjing pada umumnya dengan menggemaskan. 

Namun, di punggung anjing robot itu diikat RPG yang membuatnya bisa menjadi alat perang andalan Presiden Vladimir Putin di masa depan.

Baca Juga: Momen Bersejarah, Pertama Kali Upacara HUT RI Digelar di Titik Nol IKN Nusantara

Robot itu dinamai robot M-81, yang mampu melakukan penembakan terarah dan mengangkut senjata. Selain itu, robot juga bisa digunakan untuk pengintaian, melewati puing-puing, dan pengiriman obat-obatan.

"Saat digunakan dalam pertempuran, anjing robotik juga dapat digunakan dalam penunjukan target, patroli, dan keamanan," tulis pengembang seperti dilaporkan RIA Novosti mengutip Futurism, Rabu (17/8/2022).



Putin pada acara pembukaan pameran senjata itu menyampaikan bahwa pameran memperlihatkan teknologi militer paling mutakhir di Rusia.

“Kita berbicara tentang senjata presisi tinggi dan robotika, sistem tempur berdasarkan prinsip fisik baru,” kata Putin, seperti dikutip Insider. 

"Banyak dari mereka bertahun-tahun, bahkan mungkin beberapa dekade, secara signifikan lebih unggul dalam hal karakteristik taktis dan teknis," kata dia.

Rusia hingga saat ini masih terlibat konflik dengan Ukraina. Serangan pertama kali dilancarkan Putin pada Februari 2022 lalu dengan dalih operasi khusus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US