Begini Cara Sign Out Akun Google Dari Perangkat Secara Jarak Jauh
photo/LifeWire
Tech

Begini Cara Sign Out Akun Google Dari Perangkat Secara Jarak Jauh

Ferry Andika
Kamis, 11 Juli 2019 15:11 WIB 11 Juli 2019, 15:11 WIB

Pasti kebanyakan diantara kalian yang pernah melakukan log in akun Google ke sebuah perangkat namun lupa untuk melakukan log out dan langsung pergi begitu saja.

Nah, daripada kalian harus kembali lagi untuk meminjam perangkat tersebut dan melakukan log out, lebih baik kalian ikuti cara ini saja dimana kalian bisa melakukan log out terhadap akun Google dari jarak jauh. Berikut ini adalah caranya:

Pertama, kalian harus mengakses situs accounts.google.com menggunakan perangkat yang sudah di-log in dengan menggunakan akun Google kalian. Jika sudah, kalian akan dibawa ke situs resmi Google Account.

INDOZONE
INDOZONE

 


Selanjutnya, kalian harus menekan menu Security yang terdapat di bagian kiri dari website tersebut (untuk desktop) atau melakukan slide ke menu Security jika mengaksesnya melalui mobile.

INDOZONE
INDOZONE

 


Kemudian kalian akan menemukan sebuah sub-menu yang bertuliskan 'Your Device'. Di menu tersebut nantinya kalian akan menemukan beberapa perangkat yang sedang terhubung ke akun Google kalian.

Setelah itu, tekan tombol 'Manage Device' dan pilihlah perangkat yang ingin kalian log out. Nantinya akan terdapat tombol bertuliskan 'REMOVE' berwarna merah yang akan mengeluarkan akun Google kalian dari perangkat tersebut.

INDOZONE
INDOZONE

 

    Indozone Media