Twitter Akui Gunakan Data Pengguna Untuk Keperluan Iklan
photo/Pixabay
Tech

Twitter Akui Gunakan Data Pengguna Untuk Keperluan Iklan

Ferry Andika
Rabu, 09 Oktober 2019 20:20 WIB 09 Oktober 2019, 20:20 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu layanan sosial media terkenal yaitu Twitter baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka belum lama ini tidak sengaja memanfaatkan alamat email dan nomor pengguna Twitter untuk tujuan periklanan.

Layanan sosial media berlogo burung tersebut mengatakan bahwa hal tersebut benar-benar terjadi karena faktor ketidaksengajaan. Namun pihak Twitter telah mengatasi masalah tersebut pada tanggal 17 September 2019 kemarin.

"Ini adalah kesalahan dan kami meminta maaf kepada seluruh pengguna Twitter" tulis pihak Twitter di blog resminya.

Pihak Twitter juga menjelaskan pada saat itu ketika para pengiklan mengunggah daftar iklan, daftar tersebut nantinya akan dicocokkan dengan data pengguna Twitter berdasarkan email dan juga nomor telepon.

Namun pihak Twitter mengatakan bahwa informasi data para pengguna Twitter tersebut tidak sama sekali bocor ke pihak ketiga. Mereka mengatakan bahwa pada saat itu mereka menggunakan data tersebut secara internal saja.

Memang kasus seperti ini sering sekali terjadi untuk sosial media seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Pasalnya mereka membuat sebuah algoritma khusus yang dapat memunculkan iklan sebuah produk yang memang sedang dicari oleh pengguna di internet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE