The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

LG Tunda Rencana untuk Jual iPhone di Toko Offline Miliknya di Korsel!
Tampilan logo perusahaan teknologi LG asal Korea Selatan (photo/REUTERS/Kim Hong-Ji)
Tech

LG Tunda Rencana untuk Jual iPhone di Toko Offline Miliknya di Korsel!

Minggu, 11 Juli 2021 08:59 WIB 11 Juli 2021, 08:59 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa minggu yang lalu terdapat laporan dimana perusahaan teknologi asal Korea Selatan, LG berniat untuk menjual iPhone besutan Apple di toko LG Best Shop miliknya yang tersebar di Korea Selatan.

Namun kini muncul laporan terbaru yang menyebut bahwa LG telah menunda rencana tersebut. Terdapat sejumlah alasan yang membuat mereka menundanya dan ingin melakukan peninjauan lebih lanjut.

Dikutip dari SMEDaily, keputusan LG untuk menjual iPhone di tokonya tersebut ternyata tidak disetujui oleh distributor kecil hingga menengah yang menyebut jika apa yang dilakukan ini menjadi ancaman bagi bisnis mereka.

Pasalnya saat ini LG memiliki sekitar 400 LG Best Shop yang tersebar di Korea Selatan. Jika seandainya toko ini menjual iPhone, maka distributor iPhone kecil yang ada di Korea Selatan bakal tersaingi.

Selain itu pemerintah Korea Selatan juga memerhatikan bisnis-bisnis kecil dimana di masa pandemi seperti ini, banyak toko yang harus tutup. Maka dari itulah LG tak ingin menjual iPhone tersebut untuk saat ini.

Sebelumnya juga ada laporan yang menyebut bahwa Samsung juga khawatir dengan rencana ini hingga pihaknya ingin meminta LG menjual smartphonenya saja ketimbang iPhone di Korea Selatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US