The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Chipset Kirin 1020 Disebut Bakal Lebih Mahal Daripada A14 Bionic Apple?
Chipset mobile Kirin buatan Huawei (photo/AndroidAuthority)
Tech

Chipset Kirin 1020 Disebut Bakal Lebih Mahal Daripada A14 Bionic Apple?

Selasa, 04 Agustus 2020 11:13 WIB 04 Agustus 2020, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini pertarungan antara Huawei dan Apple tidak hanya terjadi di perangkat smartphone saja tapi juga di bagian komponennya, salah satunya yaitu chipset. Ya, pasalnya kedua perusahaan tersebut kini memiliki chipset buatan mereka masing-masing.

Namun bicara tentang chipset terbaru Huawei dan Apple, baru-baru ini terdapat laporan terbaru yang menyebut bahwa Huawei sebentar lagi akan segera mengumumkan kehadiran chipset 5nm mereka yang diberi nama Kirin 1020.

Meskipun nantinya Huawei akan menjadi vendor pertama yang mengumumkan kehadiran chipset 5nm tersebut, diketahui bahwa harga dari chipset tersebut bakal lebih mahal daripada chipset terbaru Apple yaitu A14 Bionic yang akan diperkenalkan melalui perangkat iPhone 12 Series terbarunya.

Tentunya hal tersebut cukup berbeda dan aneh. Pasalnya selama ini chipset Android dikenal selalu lebih murah ketimbang chipset buatan Apple. Tapi saat ini Kirin 1020 memiliki harga yang lebih mahal daripada chipset terbaru buatan Apple.

Selain itu disebutkan juga bahwa nantinya chipset Kirin 1020 buatan Huawei ini masih memiliki ukuran yang lebih besar daripada A14 Bionic meski memiliki fabrikasi yang lebih kecil.

Kemudian masih belum diketahui seperti apa perbandingan performa antara chipset Kirin 1020 dengan A14 Bionic. Informasi yang beredar saat ini menyebutkan bahwa Kirin 1020 akan memiliki performa 50% lebih tinggi daripada Kirin 990.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US