The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dukung Influencer agar Semakin Berkembang, Meta Mulai Uji Coba Platform 'Super'
Photo Ilustrasi. (Dok. REUTERS/Dado Ruvic)
Tech

Dukung Influencer agar Semakin Berkembang, Meta Mulai Uji Coba Platform 'Super'

Mirip banget dengan Twitch!

Senin, 08 Agustus 2022 23:10 WIB 08 Agustus 2022, 23:10 WIB

INDOZONE.ID - Meta Platforms, Inc mulai menjajal platform berbasis live streaming terbarunya yang bernama Super. Platform ini akan semakin memanjakan para influencer agar dapat semakin berkembang.

Platform ini memungkinkan para influencer untuk melakukan live streaming, berinteraksi dengan penonton, hingga mendapatkan penghasilan.

Diberitakan TechCrunch, Meta siap mengeluarkan uang sebesar USD200 (Rp2,9 juta) dan USD3.000 (Rp44 juta) untuk influencer yang mau menghabiskan waktunya selama 30 menit untuk melakukan live di platform tersebut.

For your information, Super sudah mulai dikembangkan oleh Meta sejak tahun 2020 lalu dan telah diuji coba pada tahun ini. Namun, Super tetap masih dalam tahap pengawasan dan pengembangan lebih lanjut oleh pihak terkait.

Baca Juga: Parkir di Pinggir Jalan, Mobil Pria Ini Disiram Cat oleh Tetangganya, Netizen: Sukurin!

“Super adalah eksperimen kecil yang berdiri sendiri yang sedang dibangun oleh Eksperimen Produk Baru (NPE) dan saat ini sedang diuji dengan sekelompok kecil pembuat konten,” kata juru bicara Meta, dikutip dari TechCrunch.

Melansir dari Business Insider, Meta dikabarkan sedang menjalin kontak dengan 100 influencer, termasuk Andru Edwards dan Vienna Skye untuk mencoba platform yang disinyalir sangat mirip dengan Twitch ini.

Yang cukup mengagetkan adalah ternyata Meta telah menguji platform terbarunya ini selama dua tahun belakangan. Namun, tidak ada satupun yang mengetahuinya, kecuali tim dari Meta sendiri.

“Mereka telah mengujinya dengan sangat diam-diam selama sekitar dua tahun. Tujuan akhir [proyek NPE] pada akhirnya menciptakan proyek mandiri berikutnya yang dapat menjadi bagian dari keluarga produk Meta.” pungkas juru bicara Meta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Bagas Aulia Ananto
JOIN US
JOIN US