Setelah Gmail, Google Akan Hadirkan Dark Mode di Play Store
photo/MobileSyrup
Tech

Setelah Gmail, Google Akan Hadirkan Dark Mode di Play Store

Ferry Andika
Jumat, 13 September 2019 15:17 WIB 13 September 2019, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Google saat ini diketahui sedang sibuk untuk menghadirkan fitur Dark Mode atau mode gelap di aplikasi-aplikasi buatannya seperti Gmail, YouTube, dan lain-lain. Sebelumnya mereka telah merilis fitur tersebut untuk aplikasi Gmail.

Baru-baru ini editor-in-chief dari XDA Developers, Mishaal Rahman telah menemukan kehadiran dari Dark Mode tersebut di aplikasi Google Play Store. Tentu hal tersebut menunjukkan bahwa Google akan menghadirkan mode tersebut di toko aplikasi buatannya.

Pada saat itu Mishaal tidak sengaja mendapati tampilan dari Google Play Store miliknya berubah menjadi berwarna hitam. Kemudian Mishaal baru sadar bahwa Google sudah menghadirkan opsi untuk mengaktifkan Dark Mode tersebut di aplikasi itu.

Tujuan Google untuk menghadirkan Dark Mode di aplikasi-aplikasi buatannya adalah untuk mendukung fitur Dark Mode yang juga terdapat di sistem operasi Android 10. Maka dari itulah, Google ingin membuat aplikasi miliknya dapat serasi dengan mode OS agar tidak terlihat aneh.

    TAG
    Editor Media
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE