The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Rilis Android Studio 4.1, Hadirkan Dukungan untuk Perangkat Layar Lipat!
Ilustrasi logo software Android Studio buatan Google (Ilustrasi/INDOZONE/Ferry)
Tech

Google Rilis Android Studio 4.1, Hadirkan Dukungan untuk Perangkat Layar Lipat!

Kini pengembang aplikasi bisa dukung smartphone layar lipat!

Sabtu, 17 Oktober 2020 14:01 WIB 17 Oktober 2020, 14:01 WIB

INDOZONE.ID - Buat kalian pengembang aplikasi Android pasti sudah kenal dengan yang namanya Android Studio. Software buatan Google tersebut memang dihadirkan kepada para pengembang untuk membuat aplikasi Android dengan lebih mudah.

Nah, baru-baru ini Google pun telah mengumumkan bahwa pihaknya telah merilis Android Studio 4.1 yang hadir dengan sejumlah pembaruan, salah satunya yaitu dukungan pengembangan aplikasi untuk smartphone layar lipat yang sudah didukung oleh emulator-nya.

Ilustrasi logo software Android Studio buatan Google
Ilustrasi logo software Android Studio buatan Google (photo/Google)

Buat kalian yang belum tahu, sebelumnya para pengembang aplikasi untuk smartphone lipat seperti Samsung Galaxy Z Flip atau Galaxy Fold cukup merasa kesulitan karena mereka tak bisa menguji coba secara langsung bagaimana tampilan aplikasinya di emulator Android Studio.

Mengingat emulator Android Studio hanya mendukung rasio smartphone biasa dan tablet, tentu untuk menguji coba aplikasi untuk smartphone lipat, pengembang terpaksa harus membeli smartphone lipat sendiri untuk mencoba aplikasi buatannya.

Namun Android Studio 4.1 ini menghadirkan dukungan baru dimana pengembang kini sudah bisa melihat seperti apa aplikasi mereka bekerja di smartphone layar lipat. Tak hanya itu, pengembang juga bisa memanfaatkan sejumlah fitur tersebut agar bisa memanfaatkan teknologi layar lipat dengan baik.

Dukungan layar lipat di emulator Android Studio 4.1 terbaru
Dukungan layar lipat di emulator Android Studio 4.1 terbaru (photo/Google)

Buat kalian yang ingin melihat apa saja fitur-fitur baru yang dihadirkan oleh Google di Android Studio 4.1, kalian bisa melihatnya melalui video berikut ini ya guys! Bagaimana menurut kalian tentang update ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US