The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mau Saingi Apple M1, Qualcomm Kembangkan Chipset Snapdragon 8cx Terbaru
Tampilan logo Qualcomm di salah satu kantornya di California, AS (photo/REUTERS/Mike Blake)
Tech

Mau Saingi Apple M1, Qualcomm Kembangkan Chipset Snapdragon 8cx Terbaru

Rabu, 10 Maret 2021 14:13 WIB 10 Maret 2021, 14:13 WIB

INDOZONE.ID - Transisi Apple dari menggunakan Intel ke Apple Silicon berbasis ARM memang mempengaruhi banyak hal. Ya, dengan chipset Apple M1 miliknya, saat ini perangkat Apple dengan chipset M1 tersebut memiliki performa dan efisiensi daya yang sangat bagus.

Namun tampaknya hal tersebut membuat Qualcomm merasa tersaingi. Berdasarkan laporan terbaru, saat ini Qualcomm disebut tengah mengembangkan chipset Snapdragon 8cx baru yang akan menyaingi Apple M1.

Disebutkan bahwa Snapdragon 8cx sendiri nantinya bakal digunakan di perangkat notebook dengan OS Windows ataupun perangkat 2-in-1 lainnya yang tak terlalu memerlukan tenaga pemrosesan yang berat.

Untuk saat ini chipset Snapdragon 8cx bisa dibilang masih terlalu lemah karena belum bisa mengimbangi performa yang dihadirkan oleh Intel dan AMD. Tapi saat ini perangkat Microsoft Surface Pro X juga sudah menggunakan chipset tersebut.

Laporan tersebut juga mengatakan nantinya akan ada dua varian chipset yang dihadirkan dimana varian yang paling tingginya kemungkinan diberi nama 'Gold'.

Meskipun begitu, hal yang penting selain performa chipset tersebut adalah dukungan sistem operasinya. Pasalnya seperti yang kita ketahui, tak semua aplikasi bisa dijalankan di perangkat yang memakai chipset ARM. Bahkan Apple juga mengalami masalah serupa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US