The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lagi Musim PHK, Alibaba Justru Berencana Rekrut 5 Ribu Karyawan Baru
Logo perusahaan Alibaba Group (photo/REUTERS/Jason Lee)
Tech

Lagi Musim PHK, Alibaba Justru Berencana Rekrut 5 Ribu Karyawan Baru

Rabu, 10 Juni 2020 10:44 WIB 10 Juni 2020, 10:44 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini kehadiran wabah virus corona (COVID-19) membuat banyak perusahaan terpaksa melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) karena aktivitas perusahaannya terpaksa berhenti sehingga tak ada pemasukan sama sekali.

Namun di tengah banyaknya perusahaan yang kini melakukan PHK, Alibaba Group justru berencana untuk merekrut 5.000 staf baru secara global hingga akhir tahun 2020 ini dan akan ditempatkan di unit bisnis cloud miliknya.

Logo perusahaan Alibaba Group
Logo perusahaan Alibaba Group (photo/REUTERS/Charles Platiau)

Karyawan yang dibutuhkan tersebut nantinya bakal mengisi posisi seperti tim penanganan jaringan, chip, server, database, dan juga Artificial Intelligence (AI).

"Perjalanan transformasi digital bagi bisnis di Tiongkok, sebelumnya diprediksi bakal terjadi dalam tiga sampai lima tahun lagi. Namun ternyata hal ini terjadi lebih cepat dan terjadi hanya dalam waktu 1 tahun saja," ucap President of Alibaba Cloud Intelligence, Jeff Zhang dikutip dari Reuters.

"Untuk bisa terus maju dengan kecepatan penuh, kami tak hanya membangun layanan teknologi cloud terpercaya saja, tapi juga melakukan investasi untuk para talent IT di seluruh dunia," lanjut Zhang.

Tentunya perekrutan yang dilakukan oleh Alibaba tersebut bisa dibilang cukup besar, apalagi di tengah pandemi virus corona ini. Semoga saja perusahaan lainnya yang terdampak oleh virus corona bisa kembali pulih dengan cepat ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US