The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Qualcomm Bakal Rilis Chipset Penantang Apple Silicon di Tahun 2023 Mendatang!
Tampilan logo perusahaan Qualcomm (photo/REUTERS/Aly Song)
Tech

Qualcomm Bakal Rilis Chipset Penantang Apple Silicon di Tahun 2023 Mendatang!

Rabu, 17 November 2021 11:31 WIB 17 November 2021, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Pada tahun lalu Apple telah mengumumkan chipset Apple Silicon pertamanya yaitu M1 yang kini sudah memiliki penerusnya yaitu M1 Pro dan M1 Max. Tentu kehadiran chipset Apple Silicon ini membuat banyak produsen juga tertarik untuk menghadirkan chipset powerful untuk perangkat desktop.

Dan ternyata produsen yang tertarik untuk mengikuti jejak Apple tersebut adalah Qualcomm. Ya, produsen chipset Snapdragon ini diketahui berencana untuk membuat chipset pesaing Apple Silicon yang bakal dihadirkan khusus untuk PC atau laptop.

Hal tersebut disebutkan langsung oleh Chief Technology Officer dari Qualcomm, Dr. James Thompson melalui event investor untuk tahun 2021.

Thompson mengatakan bahwa Qualcomm akan meluncurkan chipset PC besutannya sendiri pada tahun 2023 mendatang, dimana nantinya chipset tersebut pun akan didesain oleh tim Nuvia yang berisikan mantan engineer dari Apple yang bekerja dalam pembuatan chipset A-Series untuk iPhone dan iPad.

Buat kalian yang belum tahu, Nuvia sendiri telah diakuisisi oleh Qualcomm pada awal tahun ini dengan harga mencapai US$1,4 miliar. Maka dari itu Qualcomm ingin memanfaatkan anak perusahaannya tersebut untuk menghadirkan produk baru baginya.

Qualcomm juga mengatakan jika pihaknya bakal berfokus untuk menghadirkan performa yang stabil dengan daya tahan baterai yang bagus di chipset ini. Kita lihat saja apakah chipset besutan Qualcomm ini dapat menyaingi Apple Silicon atau tidak ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US