The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Android 12 Resmi Diluncurkan, Intip Beberapa Fitur Barunya
Wakil Presiden Google untuk Android dan Google Play, Sameer Samat (Google/Handout via REUTERS).
Tech

Android 12 Resmi Diluncurkan, Intip Beberapa Fitur Barunya

Ikuti jejak iOS

Rabu, 19 Mei 2021 11:27 WIB 19 Mei 2021, 11:27 WIB

INDOZONE.ID - Google meluncurkan sistem operasi Androd 12 yang memiliki fokus yang lebih besar pada privasi dan akan 'mengikuti' jejak iOS.

Android 12 akan menampilkan notifikasi saat clipboard diakses serta improvisasi lainnya di bagian pesan. Selain itu dilansir dari Stuff, Pergeseran keseluruhan terbesar Android 12 adalah estetika berkat bahasa dan filosofi desain baru yang mereka sebut "Material You"

Alih-alih mengembangkan tampilan tetap dan standar untuk semua aplikasi, Google memberi Anda lebih banyak kontrol atas tampilan dan nuansa aplikasi dan antarmuka melalui penggunaan palet warna bersama dengan aksen dan gaya widget yang cocok secara otomatis.

Baca Juga: Google Resmi Luncurkan Android 12 Public Beta, Bawa Tampilan Visual Baru!

Sementara itu, Dasbor Privasi baru akan menawarkan tampilan menyeluruh yang berguna pada pengaturan privasi Anda, sementara indikator kecil akan muncul kapan pun aplikasi menggunakan kamera atau mikrofon.

Sistem operasi Android dapat diperbarui melalui Google Play, yang berarti lebih sedikit ketergantungan pada produsen ponsel untuk mendorong peningkatan OS mereka. 

"Hari ini, kami merilis versi beta pertama Android 12, dan memberi Anda gambaran tentang beberapa fitur yang akan tersedia di rilis mendatang," ujar VP of Product Management, Android & Google Play, Sameer Samat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US