The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

iPhone kini Berusia 15 Tahun sejak Diperkenalkan Steve Jobs
Steve Jobs rilis iPhone generasi pertama. (REUTERS/Kimberly White)
Tech

iPhone kini Berusia 15 Tahun sejak Diperkenalkan Steve Jobs

Udah tuwir namun eksis.

Senin, 10 Januari 2022 17:45 WIB 10 Januari 2022, 17:45 WIB

INDOZONE.ID - Tanggal 9 Januari 2007 merupakan hari besar dan bersejarah bagi perusahaan Apple. Pendiri sekaligus CEO Apple, Steve Jobs untuk pertama kalinya memperkenalkan iPhone ke seluruh dunia di ajang MacWorld Expo di San Fransisco, California.

Kala itu, Jobs memamerkan iPhone sebagai tiga produk dalam satu kemasan: iPod berlayar besar dengan kontrol sentuh, ponsel, dan perangkat komunikasi internet.

"Hari ini, Apple akan menciptakan kembali telepon," kata Steve Jobs, seperti dikutip dari MacRumors, Senin (10/1/2022).

iPhone generasi pertama itu berukuran sangat kecil jika dibandingkan dengan iPhone series tertinggi atau ponsel merek lainnya. Layarnya hanya berukuran 3,5 inch dengan resolusi 480 x 320.

Selain itu, iPhone generasi pertama ini hanya dilengkapi kamera belakang 2 MP, memori internal hingga 16GB dan konektor 30-pin. iPhone ini juga masih memiliki tombol Home di bawah layar dan headphone jack 3,5 mm masih menghiasi ponsel ini.

Untuk harganya, iPhone kala itu dijual 499 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp7,1 juta (jika mengikuti kurs saat ini) untuk series terendah yang hanya memiliki memori internal 4GB.

Saat ini, Apple sedang menyiapkan iPhone 14 yang kemungkinan rilis pada tahun ini. iPhone 14 ini dikabarkan akan menghilangkan desain notch dan menggantikannya dengan display punch-hole untuk menghadirkan layar yang lebih besar.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
JOIN US
JOIN US