Penonton Kecewa, YouTube Rewind 2019 Dikatakan Mirip Video Top 10
photo/YouTube
Tech

Penonton Kecewa, YouTube Rewind 2019 Dikatakan Mirip Video Top 10

Jumat, 06 Desember 2019 09:54 WIB 06 Desember 2019, 09:54 WIB

INDOZONE.ID - YouTube setiap tahunnya memiliki sebuah tradisi yaitu dengan membuat sebuah video 'rewind' untuk melihat kembali apa saja yang terjadi di YouTube selama 1 tahun tersebut.

YouTube Rewind
photo/YouTube

Tahun lalu, banyak penonton YouTube yang kecewa karena konten yang ditampilkan di video YouTube Rewind 2019 tidak sesuai dengan harapan. Pasalnya YouTube banyak melewatkan beberapa kejadian penting di tahun tersebut.

Baru saja YouTube telah resmi mengunggah video YouTube Rewind 2019 di channel resminya. Namun tampaknya tahun ini YouTube malah memperbesar masalah dan membuat para penonton lebih kecewa dengan kinerja YouTube membuat video tersebut.


Pasalnya tidak seperti YouTube Rewind sebelumnya yang menghadirkan banyak creator YouTube dari seluruh dunia untuk membuat sebuah video kolaborasi, YouTube Rewind 2019 ini malah dikatakan lebih mirip sebuah video kompilasi top 10.

Ya, YouTube tahun ini diketahui hanya merilis video berdurasi 5 menit lebih yang berisi kumpulan video-video dan creator yang mendapatkan pencapaian selama tahun 2019 ini. YouTube kemudian merangkum video tersebut menjadi satu.

Bahkan banyak YouTuber yang merasa kecewa dengan YouTube Rewind di tahun ini. Salah satu YouTuber terkenal yaitu Deji mengatakan bahwa 2019 adalah tahun yang paling malas untuk YouTube.

"YouTube Rewind 2019 adalah bukti YouTube sangat malas membuatnya. Memang YouTube Rewind 2018 adalah sampah, tapi YouTube Rewind 2019 ini lebih parah daripada sampah" ucap Deji di video reaksinya.

Saat ini video YouTube Rewind 2019 tersebut telah disaksikan lebih dari 8 juta kali dan mendapatkan jumlah dislikes sebanyak 1,3 juta user. Apakah YouTube Rewind 2019 akan mengalahkan rekor Rewind 2018 sebagai video dengan dislikes terbanyak?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU