The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Google Susun Rencana untuk Balikan Lagi dengan Huawei
Logo Huawei di acara peluncuran Huawei Mate Xs (photo/REUTERS/Nacho Doce)
Tech

Google Susun Rencana untuk Balikan Lagi dengan Huawei

Jumat, 28 Februari 2020 10:30 WIB 28 Februari 2020, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Sampai saat ini pemerintah Amerika Serikat diketahui masih melarang Google untuk melakukan kerja sama dengan Huawei. Maka dari itulah Huawei kini tak bisa menggunakan layanan milik Google lagi di perangkat baru buatannya.

Namun tampaknya Google tidak ingin hal ini terus terjadi dalam jangka waktu yang panjang. Diketahui bahwa saat ini Google tengah menyusun rencana untuk dapat kembali bekerja sama dengan Huawei.

Bahkan Vice President dari Google Play and Android, Sameer Samat juga mengonfirmasi hal tersebut dan mengatakan kepada media Jerman, Deutsche Presse-Agentur bahwa mereka telah mengajukan lisensi ke pemerintah Amerika Serikat.

Logo perusahaan Google
Logo perusahaan Google (photo/REUTERS/Arnd Wiegmann)

Cara yang digunakan oleh Google ini diketahui sama dengan yang dilakukan oleh Microsoft pada akhir tahun 2019 lalu, dimana perusahaan bentukan Bill Gates tersebut mengajukan lisensi untuk kembali menjual laptop Huawei MateBook 13 di AS.

Diketahui bahwa Google mengajukan lisensi tersebut beberapa hari setelah pihaknya menghimbau kepada pengguna smartphone Huawei untuk tak menginstall aplikasi Google dengan ilegal di smartphone Huawei.

Tapi sampai saat ini masih belum ada informasi lanjut dari pemerintah Amerika Serikat apakah mereka akan mengizinkan Google untuk kembali 'balikan' bersama Huawei atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US