Smartphone 5G Dengan Dual-SIM Bakal Hadir Tahun 2020 Nanti
photo/TechSpot
Tech

Smartphone 5G Dengan Dual-SIM Bakal Hadir Tahun 2020 Nanti

Senin, 02 Desember 2019 10:14 WIB 02 Desember 2019, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini dukungan Dual-SIM hanya terdapat di smartphone yang mendukung jaringan 3G atau 4G saja. Pasalnya saat ini banyak pengguna smartphone yang membutuhkan dua kartu SIM dalam melakukan aktivitas mereka.

Apalagi saat ini smartphone dengan dukungan jaringan 5G sudah banyak bermunculan dan diketahui akan menyebar luas di tahun 2020 mendatang. Hal tersebut tentu menyebabkan pengguna menjadi butuh akan dukungan Dual-SIM untuk jaringan tersebut.

Dual Sim
photo/Honor

Baru-baru ini MediaTek dikabarkan tengah mengembangkan teknologi Dual-SIM yang dapat bekerja dengan jaringan 5G. Jadi nantinya teknologi tersebut memungkinkan smartphone untuk memiliki dua SIM 5G di dalam satu perangkat yang sama.

Dukungan Dual-SIM 5G tersebut dapat tercapai berkat teknologi chipset terbaru buatan MediaTek yang bernama Dimensity 1000. Nantinya chipset tersebut akan digunakan di smartphone yang akan diluncurkan tahun 2020 mendatang.

MediaTek
photo/Wearable Technologies

Pihak MediaTek menyebutkan bahwa nantinya masing-masing kartu SIM tersebut akan memiliki kecepatan downstream hingga 4,7 Gbps dan upstream sebesar 2,5Gbps melalui jaringan 5G sub-6GHz.

Namun belum diketahui smartphone apa yang akan menggunakan chipset terbaru dari MediaTek tersebut. Kita lihat saja bocoran terbaru seputar chipset MediaTek Dimensity 1000 tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU