The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CEO Telegram: WhatsApp Itu Berbahaya, Hapus Saja
Pendiri dan CEO Telegram, Pavel Durov (photo/Instagram/@durov)
Tech

CEO Telegram: WhatsApp Itu Berbahaya, Hapus Saja

Kamis, 06 Februari 2020 10:27 WIB 06 Februari 2020, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Pendiri sekaligus CEO dari Telegram, Pavel Durov memang sudah lama tak menyukai aplikasi WhatsApp buatan Facebook. Pasalnya pria asal Rusia tersebut menyebut WhatsApp merupakan aplikasi yang tidak aman untuk melindungi privasi pengguna.

Bahkan belum lama ini Pavel Durov menulis sebuah pengumuman di blog miliknya dan menyarankan seluruh orang di dunia untuk menghapus WhatsApp.

Pendiri dan CEO Telegram, Pavel Durov
Pendiri dan CEO Telegram, Pavel Durov (photo/REUTERS/Albert Gea)

Durov juga mengatakan bahwa saat ini WhatsApp memiliki banyak celah keamanan yang dapat dimanfaatkan oleh hacker untuk membobol data pengguna yang tentu sudah melanggar privasi.

"Kecuali Anda tidak keberatan jika semua foto dan pesan Anda dibuka untuk publik suatu hari nanti. Jadi Anda harus menghapus WhatsApp dari ponsel Anda sekarang", tulis Durov.

Bahkan Durov mengatakan bahwa sebelum Facebook mengakuisisi WhatsApp, perusahaan tersebut sudah menjadi bagian dari program pengintaian. Sehingga setelah mereka mengakuisisi WhatsApp, program tersebut makin sukses dan berkembang.

"Facebook sudah menjadi bagian dari program pengintaian sebelum mereka mengakuisisi WhatsApp. Naif jika berpikir bahwa perusahaan ini akan mengubah kebijakan WhatsApp setelah akuisisi", lanjut Durov.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US